Irjen Pol Nanang Avianto pimpin sertijab 8 PJU dan 5 kapolres jajaran Polda Kalteng

id Kapolda Kalteng Nanang Avianto,Polda Kalteng,Kalteng Palangka Raya,Irjen Pol Nanang Avianto pimpin sertijab

Irjen Pol Nanang Avianto pimpin sertijab 8 PJU dan 5 kapolres jajaran Polda Kalteng

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto (kiri) saat memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru dan lama usai melaksanakan sertijab yang dilaksanakan di Mapolda setempat, Senin (3/1/2022). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama dan kapolres di daerah setempat, yang dilaksanakan di gedung Graha Bhayangkara, Mapolda setempat, Palangka Raya, Senin.

Nanang Avianto dalam sambutannya mengatakan, banyak terimakasih kepada pejabat lama atas inovasi dan dedikasinya selama mengabdi di Polda Kalteng serta selamat atas jabatan baru yang disandang saat ini.

"Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya," kata Nanang Avianto.

Baca juga: Kejahatan konvensional di Kalteng alami penurunan

Adapun delapan pejabat utama Polda Kalteng dan kapolres jajaran yang melaksanakan sertijab yakni, Irwasda dari Kombes Pol Iman Prijantoro kepada mantan Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Kristianto. Sementara Kombes Iman, mengisi jabatan di Widyaiswara Kepolisian Madya TK.I Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Kemudian, jabatan Karo SDM dari Kombes Pol Anggie Yulianto Putro diserahkan kepada Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha. Sedangkan, Kombes Anggie akan mengisi jabatan sebagai Direktur Binmas Polda Kaltim.

Selanjutnya, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Rifki diserahkan ke mantan Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo. Jabatan Kabidkum Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, kini diserahkan kepada Kombes Pol Rudy Purnomo.

Baca juga: Kapolda komitmen berantas peredaran narkoba di Kalteng

Berikutnya, Direktur Intelkam Kombes Pol Dedi Wiratmo kepada Kombes Pol Adjie Indra Dwiatma yang sebelumnya menjabat Direktur Intelkam Polda Kaltara. Sementara itu, Kombes Dedi akan mengisi jabatan sebagai Direktur Intelkam Polda Jambi.

Kemudian itu, jabatan Direktur Samapta, Direktur Polairud dan Dansat Brimob juga mengalami pergantian. Direktur Samapta dari Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri diserahkan kepada Kombes Pol Cahyo Widiarso, kemudian, Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono jabatan Direktur Polairud diserahkan kepada Kombes Pol Edward Indharmawan Eka.

Sedangkan, jabatan Dansat Brimob akan diisi Kombes Pol Suryo Sudarmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri menggantikan Kombes Pol Bambang Widjanarko.
Pejabat lama dan pejabat baru Polda Kalimantan Tengah melaksanakan sertijab yang dilaksanakan di Mapolda setempat, Senin (3/1/2022). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng


Baca juga: Dua wartawan Antara Kalteng raih penghargaan dari Polresta Palangka Raya

Baca juga: ANTARA Kalteng 'berbagi' semarakkan HUT ke-84


Di lokasi yang sama Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro menambahkan, selain itu sertijab juga dilaksanakan kepada kelima kapolres jajaran diantaranya Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi A Mustofa kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Divkum Polri. Sedang jabatan Kapolresta Palangka Raya dijabat AKBP Budi Santosa yang semula menjabat sebagai Kabagwatpers ROSDM Polda Jatim.

Kapolres Kotim semula dijabat AKBP Abdul Jakin kini dijabat oleh AKBP Sarpani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Agol Baglekdik Rodalpers SSDM Polri, sedangkan Kapolres lama kini menjabat sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Gorontalo

Kemudian Kapolres Barut kini dijabat  AKBP Gede Pasek M yang semula menjabat sebagai Kasubbag Catpers Bag litpers ROPaminal Divpropam Polri, Sedangkan pejabat lama AKBP Dodo Hendro Kusuma kini menjabat sebagai Wadir Krimsus Polda Kalteng dan Kapolres Barsel yang baru AKBP Yusfandi Usman sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalteng, Sedangkan AKBP Agung Tri Widiantoro Kapolres Barsel yang lama kini  dipercayakan menjabat sebagai Wadir Samapta Polda Kalteng.

Baca juga: Polda: Terduga teroris ingin rekrut anggota baru di Kalteng

Untuk Kapolres Sukamara yang semula dijabat AKBP I Gede Putu Dedi Ujiana  yang kini dipercayakan pimpinan menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Kalteng, digantikan oleh AKBP Dewa Made Palguna yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit I Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri.  

"Mutasi ini merupakan hal biasa di tubuh Polri, ini adalah sebuah reward pimpinan kepada personelnya sekaligus bentuk penyegaran terhadap Institusi Polri," ungkap Kabid Humas.

Setelah digelarnya sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara kenal pamit dan tentunya dilaksanakan dengan menerapkan prokes yang ketat.

Baca juga: Polda Kalteng incar pengedar narkoba di Barut

Baca juga: 18 tersangka PETI di Kalteng terancam hukuman lima tahun penjara