Pemkab Kapuas diminta segera laksanakan lelang proyek 2022

id DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Berinto, DPRD Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kapuas, lelang proyek tahun 2022 di Kapuas, Kalteng

Pemkab Kapuas diminta segera laksanakan lelang proyek  2022

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Berinto. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Berinto mengingatkan sekaligus meminta kepada pemerintah setempat, agar segera melaksanakan lelang tender proyek tahun anggaran 2022.

"Pihak eksekutif kami minta segera melaksanakan tender pengadaan barang dan jasa tahun 2022," pinta Berinto di Kuala Kapuas, Selasa (18/1).

Terutama, lanjut Legislator dari Partai NasDem ini, terkait percepatan proses tender proyek pembangunan jalan dan jembatan di wilayah daerah pemilihan (Dapil) Kapuas III,  yang dananya bersumber dari pinjaman PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Anggota Komisi III DPRD Kapuas ini mengatakan, pembangunan ruas jalan Pujon-Jangkang, Kecamatan Kapuas Tengah. Kemudian ruas Jangkang - Kapuas Hulu dan ruas jalan Sungai Pinang - Tumbang Bukoi, Kecamatan Kapuas Hulu.

"Untuk pembangunan jalan itu besar anggarannya kurang lebih Rp 200 miliar yang bersumber dari pinjaman PT SMI," katanya.

Dikatakan, program pembangunan infrastruktur jalan itu telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Sehingga, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tekhnis diharapkan segera melakukan penyerapan.

"Supaya masyarakat bisa secepatnya menikmati hasil pembangunan infrastruktur jalan tersebut. Jadi, kita minta Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) segera melakukan proses tender," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Teras mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan sejumlah dokumen yang diminta oleh pihak PT SMI.

"Ada perubahan-perubahan yang berkaitan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di PT SMI dengan bank dunia. Jadi, kita siapkan dukomennya," terangnya.

Dia pun berharap dalam waktu dekat pihaknya dapat segera melakukan proses tender kegiatan proyek pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Dapil III tersebut.

"Mudah-mudahan dalam waktu satu minggu ini proses tender bisa kita laksanakan. Pihak PT SMI juga mendorong kita untuk melakukan percepatan," demikian Teras.

Baca juga: Bupati Kapuas minta sekolah lebih ketat patuhi protokol kesehatan

Baca juga: 200 orang pelaku UMKM di Kapuas terima sertifikat tanah gratis