Wakapolres, Kasat Intelkam dan tiga Kapolsek di Polres Gumas berganti

id gunung mas,berita kalteng,Wakapolres gumas, Kasat Intelkam gumas ,kapolsek gumas,polres gumas,Wakapolres, Kasat Intelkam dan tiga Kapolsek di Polres G

Wakapolres, Kasat Intelkam dan tiga Kapolsek di Polres Gumas berganti

Kapolres Gumas AKBP Irwansah memimpin sertijab Wakapolres, Kasat Intelkam, dan tiga Kapolsek di halaman Mapolres setempat, Senin (21/2/2022). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resor, Kasat Intel dan tiga Kapolsek di lingkup Kepolisian Resor Gunung Mas, Kalimantan Tengah resmi berganti seiring serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Gumas AKBP Irwansah di Kuala Kurun, Senin.

“Sertijab yang dilakukan pada hari ini adalah dalam rangka penyegaran di tubuh Polri, khususnya di Polres Gumas,” ucapnya saat memberi keterangan kepada awak media usai memimpin sertijab.

Mutasi menjadi kesempatan bagi pejabat yang lama untuk berkarier di tempat yang baru, dan untuk yang baru juga menjadi kesempatan untuk berkarier di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.

Dikatakan olehnya, Wakapolres Gumas yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Daeng R. Mahardani kini dijabat oleh Kompol Aries Nugroho yang sebelumnya menjabat Wakapolres Murung Raya.

Baca juga: Bupati Gumas sebut tujuan koperasi adalah menyejahterakan anggota

Kemudian Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh AKP Tri Prasetyo kini dijabat oleh Iptu Yulianto yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Murung Raya.

Kapolsek Kurun yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Aditya Arya Nugraha kini dijabat oleh Ipda Aria Tanjung. Kapolsek Tewah yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Bimo Setiawan kini dijabat oleh Ipda Teguh Triyono, dan Kapolsek Manuhing yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Juwito kini dijabat oleh Iptu Suwardi.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat yang lama, atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas dan jabatan di lingkup Polres Gumas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada para pejabat yang baru. Mereka diharap mampu melaksanakan tugas dan amanah dengan tulus, ikhlas, dan penuh rasa tanggung jawab.

Pejabat yang baru juga diminta untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja, mempelajari karakteristik wilayah, memetakan kerawanan yang mungkin timbul dan berpotensi menjadi penyebab terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Hindari perbuatan tercela yang dapat merusak dan menurunkan citra Polri,” demikian AKBP Irwansah.

Baca juga: Bupati Gumas imbau masyarakat manfaatkan layanan vaksinasi

Baca juga: Banjir rendam puluhan rumah di Gunung Mas

Baca juga: Legislator Kalteng: Fokus saja tingkatkan jalan Palangka Raya-Gumas