70 CPNS dan PPPK baru di Mura dibekali aturan disiplin pegawai

id 70 CPNS dan PPPK baru di Mura dibekali aturan disiplin pegawai, kalteng, murah, murung Raya, cpns

70 CPNS dan PPPK baru di Mura dibekali aturan disiplin pegawai

Pejabat lingkup Pemkab Murung Raya berfoto bersama para CPNS dan PPPK yang baru terima SK yang dilaksanakan di Aula Setda Gedung B, Rabu (16/3/2022). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Murung Raya, Lentine Miraya saat penyerahan Surat Keputusan calon pegawai negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) menyampaikan pentingnya disiplin bagi pegawai. 

“Sebelum kalian berangkat bertugas ke tempat yang telah ditentukan nanti saya harap kalian dapat mengemban tanggungjawab sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat dengan tulus, jujur dan bertugas sesuai tupoksi, sehingga kalian bisa menunjukkan kinerja yang baik,” kata Lentine di Puruk Cahu, Rabu. 

Bupati Murung Raya Kalimantan Tengah Perdie M Yoseph melalui Asisten II Ferry Hardi menyerahkan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Murung Raya kepada CPNS dan PPPK Guru tahap I dan II Formasi tahun 2021 yang dilaksanakan di aula Setda Gedung B

Lentine menyampaikan, jumlah CPNS formasi tahun 2021 dan PPPK Guru sebanyak 70 orang.

Formasi CPNS terdiri dua formasi, yaitu tenaga kesehatan sebanyak 25 orang dan formasi tenaga teknis sebanyak 20 orang, sehingga jumlah 45 orang. Kemudian untuk PPPK guru tahap I sebanyak 15 orang, dan Tahap II sebanyak 10 orang, sehingga berjumlah 25 orang. 

Baca juga: Bulog alokasikan 4.000 liter minyak goreng untuk Mura

Formasi terdapat PPPK Guru tahap III kata Lentine yang masih dalam proses dengan jumlah 5 orang. Lentine juga menjelaskan untuk formasi CPNS terdiri dari 50 orang, namun ada 5 formasi yang tidak terisi.

“Formasi yang tidak terisi adalah ahli pertama dokter gigi PKM Konut dan Mangkahui masing-masing 1 orang, Terampil Senitarian Kesehatan Lingkungan PKM Makunjungan dan Muara Joloi masing-masing 1 orang serta yang terakhir terampil terapis gigi PKM Batu Bua sebanyak 1 orang,” ujarnya.

Lentine Maria berharap kepada setiap anggota pengangkatan CPNS dan PPPK guru yang berada di ruangan tersebut agar bisa melaksanakan tugas dengan baik serta menanamkan sikap disiplin.

Sementara itu Asisten II Ferry Hardi, meminta agar abdi negara yang akan segera bertugas itu bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan tempatnya bertugas.

"Terutama bagi yang bertugas di daerah pelosok, saya harap bisa menjalin interaksi dengan warga sekitar agar ada perasaan betah. Dari pengalaman saya banyak ASN (PNS) yang baru sebentar bertugas sudah mengusulkan untuk pindah dengan berbagai alasan," demikian Ferry.

Baca juga: Mahyono nakhodai Hipmi Murung Raya periode 2022-2025

Baca juga: Ini alasan warga dan pedagang dilarang masuk ke Pasar Pelita Hilir

Baca juga: Perumda Danum Pomolum didorong tingkatkan pelayanan air bersih