Mahyono nakhodai Hipmi Murung Raya periode 2022-2025

id Mahyono nakhodai Hipmi Murung Raya periode2022-2025, kalteng, Murung raya, mura

Mahyono nakhodai Hipmi Murung Raya periode 2022-2025

Mahyono (dua dari kiri) saat menerima surat keputusan kepengurusan BPC Hipmi Murung Raya periode 2022-2025 di Palangka Raya, Sabtu (5/3/2022). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) -  terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah untuk periode 2022-2025.

"Saya bersama pengurus baru ingin menjadikan BPC Hipmi Murung Raya sebagai salah satu penggerak pembangunan ekonomi didaerah kami," ucap Mahyono di Puruk Cahu, Minggu. 

Mahyono resmi menjadi Ketua BPC Hipmi Murung Raya setelah dilantik pada acara pengukuhan BPC Hipmi se Kalimantan Tengah di Palangka Raya Kota Palangka Raya, Sabtu (5/3) malam.

Mahyono mengatakan, jabatan yang baru diembannya itu dianggapnya sebuah amanah yang sangat besar. Hipmi mempunyai tanggung jawab untuk menciptakan dan menjadi inkubator pengusaha muda untuk naik kelas di bidang usahanya masing-masing.

Dikatakannya, Hipmi sebagai wadah berhimpun para pengusaha muda di Indonesia, tidak terkecuali di Kalimantan Tengah, khususnya di Murung Raya, terus bergerak melakukan konsolidasi organisasi.

Kepengurusan Hipmi untuk periode tiga tahun mendatang merupakan hasil musyawarah cabang (Muscab) tahun 2022 yang dilaksanakan secara serentak oleh BPC HIPMI se-DAS Barito di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara pada 1 Maret 2022 lalu. 

Baca juga: Ini alasan warga dan pedagang dilarang masuk ke Pasar Pelita Hilir

Mahyono berharap semua pihak bisa mendukung, baik dari pemerintah maupun dunia usaha yang ada di Kalteng dan dapat bersinergi mewujudkan visi Hipmi.

Sementara itu dalam amanatnya Ketua Umum Hipmi, Mardani H Maming berharap agar kepengurusan BPC Hipmi se Kalteng yang baru, dapat berperan aktif bersama pemerintah membangun perekonomian dan melahirkan pengusaha-pengusaha muda dengan terus menghadirkan ide yang kreatif dan inovatif.

“Pesan saya agar semua pengurus Hipmi di Kalteng dapat berkolaborasi bersama kepala daerah masing-masing. Apa yang bisa dikerjasamakan dengan pemerintah, laksanakan. Support pemerintah,” kata Mardani.

Untuk diketahui kepengurusan BPC Hipmi Murung Raya, jabatan Sekretaris dijabat oleh Dapit Sumbogo dan Iskandar sebagai Bendahara.

Baca juga: Perumda Danum Pomolum didorong tingkatkan pelayanan air bersih

Baca juga: TPID Murung Raya sikapi kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng

Baca juga: Buka keterisolasian, akses menuju Desa Takajung dapat melalui darat