Tingkatkan pendidikan personel, Biro SDM Polda Kalteng buat terobosan

id Kepala Biro SDM Polda Kalimantan Tengah, Kombes Ivan Adhitya, SDM Polda Kalteng, Kalimantan Tengah, Polda Kalimantan Tengah, Polda, Polda Kalteng, Pol

Tingkatkan pendidikan personel, Biro SDM Polda Kalteng buat terobosan

Salah seorang perwira di Biro SDM Polda Kalteng mengikuti rapat via zoom, Senin (21/3/2022). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Tengah Kombes Ivan Adhitya mengaku, pihaknya telah membuat tiga aplikasi sebagai upaya memantau sekaligus menunjang sarana dan peningkatan pendidikan personel polisi di wilayah setempat.

Pembuatan tiga aplikasi itu juga bertujuan memangkas jarak tempuh antara Polda dan Polres sekaligus memantau melalui handphone serta tidak menciptakan kerumunan, kata Ivan di Palangka Raya, Senin.

"Adapun aplikasi yang diciptakan tersebut yakni Dikbangspes Personel  web dan android, Kampus Presisi Polda Kalteng dan Police English Training Center," ucapnya.

Selanjutnya, sambung perwira Polri berpangkat melati tiga itu, transparansi hasil nilai ujian dan tes, kemudian aplikasi Kampus Presisi Polda Kalteng, bertujuan untuk memonitor perkuliahan atau pendidikan personel kepolisian mulai D3, S-1, S-2, serta S-3 pada perguruan tinggi, baik yang diikuti menggunakan beasiswa dan mandiri.

"Tiga aplikasi itu juga bertujuan untuk menunjang pekerjaan para personel, dalam pelayanan pendidikan. Tentu ini hal yang baik dan harus dikembangkan guna mengikuti teknologi kemajuan zaman seperti sekarang ini," ucapnya.

Dia menuturkan, saat ini aplikasi tersebut dikembangkan dan dijalankan secara bertahap sehingga nantinya dilakukan berbagai peningkatan lainnya.

"Semoga aplikasi ini selain menunjang pekerjaan para personel kami, juga menjadi manfaat bagi orang lain," bebernya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan sejumlah awak media, Ivan menambahkan, aplikasi Police English Training Center dibuat oleh AKP Sony Rizky Anugrah yang kesehariannya menjabat sebagai Kasubbagmutjab Bagbinkar Biro SDM POlda Kalteng.

Sementara aplikasi Kampus Presisi Polda Kalteng serta aplikasi Dikbangspes Personel Polda Kalteng dibuat oleh Kompol Keris Aji Wibisono, yang keseharianya bertugas sebagai Kasubbag Selek Bag Dalpers Biro SDM Polda Kalteng.

"Dengan adanya aplikasi tersebut, semoga ke depannya juga muncul aplikasi-aplikasi baru penunjang kerja bagi personel kita, sehingga juga memudahkan dalam melaksanakan segala hal tentunya hal-hal yang baik," tandasnya.

Baca juga: Polda Kalteng pastikan tilang elektronik diberlakukan

Baca juga: Ditpolairud laksanakan vaksinasi serentak di empat wilayah Kalteng

Baca juga: Polda Kalteng musnahkan narkoba hasil pengungkapan selama dua bulan