PUPR diminta mengaspal jalan di Seruyan Raya lanjutkan sampai tuntas

id Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, Hadinur, DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng, pengas

PUPR diminta mengaspal jalan di Seruyan Raya lanjutkan sampai tuntas

Anggota DPRD Seruyan Hadinur di Kuala Pembuang, ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan.

Kuala Pembuang  (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, Hadinur mendorong sekaligus meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat, agar melanjutkan pengaspalan jalan AMD Desa Terawan, Kecamatan Seruyan Raya.

"Saya minta instansi terkait bisa melanjutkan pembangunan jalan poros AMD Desa Terawan, Kecamatan Seruyan Raya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," kata Hadinur di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurut dia, peningkatan atau pengerasan dari jalan tersebut sangat penting untuk menjadi prioritas pembangunan oleh Pemkab Seruyan di tahun 2022, hal tersebut dikarenakan jalan poros AMD itu  merupakan akses penghubung ke sejumlah desa di sekitarnya.

"Berdasarkan kunjungan reses kami belum lama ini, sebagian jalan AMD Desa Terawan itu belum di aspal, oleh sebab itu kami minta dinas terkait agar segera melanjutkan pembangunannya untuk mempermudah akses masyarakat antar desa," ungkapnya.

Hadinur mengatakan, jalan AMD Desa Terawan itu merupakan jalan poros yang menghubungkan ke beberapa desa sekitarnya seperti Desa Terawan, Desa Lempasa, Desa Paren, Desa Ulak Batu, Desa Benua Usang dan Desa Cempaka Baru, sehingga dengan melihat pentingnya potensi jalan tersebut tentu desa sekitar juga akan berdampak positif.

"Desa sekitarnya juga akan berdampak terlebih untuk pertumbuhan perekonomian karena akses jalannya lancar, maka dari itu, pembangunan jalan itu sangat diperlukan sekali," jelasnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan sudah menjadi kewajiban  Pemkab Seruyan dalam hal ini Dinas PUPR untuk menganggarkan serta melanjutkan pembangunan jalan tersebut sampai selesai, hal ini bertujuan agar dapat membantu aktivitas masyarakat terutama dalam mempercepat roda perekonomian mereka.

"Kita harap juga Perusahaan Besar Swasta (PBS) sekitar juga harus terlibat untuk membantu dalam melanjutkan jalan tersebut untuk menyejahterakan masyarakat setempat, karena memang di wilayah setempat banyak PBS yang beroperasional," demikian Hadinur.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan: Masyarakat UPT Tanggul usulkan pemekaran desa

Baca juga: Pemkab Seruyan selalu dukung upaya lestarikan hutan dan lingkungan

Baca juga: Bupati Seruyan: Laporkan jika pelayanan RSUD dan Puskesmas tak baik