Wabup Murung Raya nikahi seorang dokter

id Wabup Murung Raya nikahi seorang dokter, kalteng, murung raya, Puruk Cahu, rejikinoor

Wabup Murung Raya nikahi seorang dokter

Prosesi ijab kabul Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor yang berlangsung di rumah pribadi Penjabat Sekda Kalteng, Nuryakin di Jalan Ahmad Yani Kota Puruk Cahu, Minggu (27/3/2022). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Setelah satu tahun lebih menyandang status duda, Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rejikinoor kini kembali membina rumah tangga dengan menikahi seorang wanita berprofesi sebagai dokter.

Adalah Rini Margaretha, seorang aparatur sipil negara (ASN) yang kini resmi menjadi istri Wakil Bupati Murung Raya. Akad nikah dilaksanakan di rumah Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Nuryakin di Jalan Ahmad Yani Kota Puruk Cahu. 

"Mohon doakan yang terbaik untuk kedua adik kami ini agar saat mengarungi rumah tangga bisa melewati berbagai macam cobaan dan tetap sebagai suami istri sampai akhir hayat," ucap Nuryakin dalam sambutannya saat acara ijab kabul Rejikinoor dan Rini Margaretha di Puruk Cahu, Minggu. 

Nuryakin, mengatakan pihak keluarga berharap kepada seluruh undangan agar bersama-sama mendoakan kebahagiaan bagi kedua mempelai dalam membina rumah tangga. 

Dikabarkan, Rejikinoor dan Rini Margaretha sudah kenal lama, dan baru dekat dalam beberapa bulan terakhir. Keduanya merasa cocok hingga memutuskan untuk menikah. 

Baca juga: Pemkab temukan harga minyak goreng di Mura capai Rp25 ribu per liter

"Sebenarnya ibu (Rini Margaretha) pernah bertugas di Murung Raya, tepatnya di Puskesmas Muara Joloi dan pindah ke Palangka Raya pada tahun 2019 lalu. Jadi sudah kenal lama" kata salah seorang kerabat mempelai. 

Awal tahun 2022 lalu Rini pindah tugas kembali ke Murung Raya. Dokter yang kini menjadi istri Wakil Bupati Murung Raya tersebut bertugas di Puskesmas Konut, Kecamatan Tanah Siang.

Menurut Nuryakin, pernikahan Rejikinoor dan Rini Margaretha itu memang sudah menjadi takdir Ilahi. Setelah istri pertamanya meninggal dunia, Rejikinoor mendapat kembali pendamping yang mau menjaga dan menemani dirinya dalam suka dan duka, serta siap membantu tugas-tugasnya sebagai Wakil Bupati Murung Raya

"Alhamdulillah dengan dukungan semua pihak hari ini acara ijab kabul berjalan sukses. Kepada seluruh masyarakat Murung Raya kami berharap agar turut mendoakan yang terbaik untuk kedua adik kami ini," demikian Nuryakin. 

Sementara itu Rejikinoor dan Rini Margaretha terlihat bahagia. Undangan hadir pun turut merasa bahagia seraya mendoakan agar keluarga tersebut bisa langgeng dan selalu berbahagia. 

Baca juga: Wabup Mura minta ICMI berperan aktif dalam pembangunan

Baca juga: 70 CPNS dan PPPK baru di Mura dibekali aturan disiplin pegawai

Baca juga: Bulog alokasikan 4.000 liter minyak goreng untuk Mura