DPRD Seruyan sebut ada tujuh usulan prioritas dapil II

id Dprd seruyan, wakil ketua dprd bambang yantoko, kuala pembuang, kalteng, dapil II seruyan

DPRD Seruyan sebut ada tujuh usulan prioritas dapil II

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko. (ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Bambang Yantoko menyebut pelaksanaan reses di daerah pemilihan (dapil) II menyimpulkan ada tujuh prioritas permasalahan yang harus ditindaklanjuti.

Bambang di Kuala Pembuang, Selasa, mengatakan, saat reses di dapil II sudah disampaikan lengkap disertai bidang yang harus jadi perhatian, serta usulan setiap desa.

"Dapil II ini meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk," jelasnya.

Dia mengatakan, tujuh hal tersebut yakni pemerintah daerah harus memberi perhatian secara khusus terhadap permasalahan pemilihan kepala desa (pilkades) agar cepat terlaksana.

Kemudian, pemkab melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) secepatnya melakukan mediasi penyelesaian dualisme kepengurusan Koperasi Citra Hanau, agar berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat.

Lanjut dia, pemkab harus fokus dalam pembangunan, baik dari sisi infrastruktur maupun sumber daya manusia (SDM) secara adil dan merata, serta keseriusan pemerintah daerah menanggapi permasalahan tenaga kerja di sekitar perusahaan.

Pemerintah juga diminta serius memerhatikan sektor pertanian dan meninjau langsung peningkatan jalan AMD Desa Terawan, serta memperbaiki jalan yang ambruk tersebut.

 “Kemudian yang terakhir adalah hal-hal berkaitan usulan masyarakat di dapil II mohon kiranya dimasukkan dalam RKPD Seruyan,” jelasnya.

Politisi Partai Golongan Karya ini menambahkan, persoalan tersebut harus benar-benar bisa diatasi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah setempat.