Bupati apresiasi peran organisasi keagamaan dalam pembangunan spiritual

id Pemkab lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, nanga bulik, kalteng

Bupati apresiasi peran organisasi keagamaan dalam pembangunan spiritual

Dokumentasi - Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengapresiasi peran dan keaktifan organisasi keagamaan dalam pembangunan spiritual.
 
Hendra di Nanga Bulik, Sabtu, mengatakan, pemkab mengapresiasi semua pemangku kepentingan serta organisasi keagamaan, karena peran sertanya dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat.
 
"Sangat dirasakan manfaatnya sehingga tercipta kondusivitas yang baik suatu daerah, akan berpengaruh besar pada kemajuan pembangunan," terangnya.
 
Belum lama ini, Pemkab Lamandau melaksanakan silaturahmi bersama Muhammadiyah maupun Aisyiyah kabupaten setempat. Momentum bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah menjadi sarana tepat meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama.
 
"Pemerintah daerah secara proporsional terus berupaya memperhatikan organisasi keagamaan apapun, termasuk di dalamnya Muhammadiyah dengan sarana dan prasarana yang dimiliki," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau penuhi kebutuhan air bersih masyarakat

Baca juga: Pemkab Lamandau-Korem 102 Panju Panjung bersinergi membangun daerah
 
Dirinya juga mengapresiasi Muhammadiyah selangkah lebih maju dalam membangun tempat kepengurusan, karena tahun lalu terganjal dengan peraturan organisasi keagamaan maupun masyarakat tidak boleh menerima bantuan secara berturut-turut.
 
Bupati juga menambahkan akan berupaya di tahun berikutnya untuk dialokasikan dana kepada ormas keagamaan, demi tercapainya tujuan baik dan menjadikan Muhammadiyah sebagai panutan dan contoh yang baik pula dan turut mengedepankan persatuan.
 
Sementara itu sebelumnya Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah setempat Taufik Hidayat mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memperkokoh kelembagaan dan kaderisasi Muhammadiyah Lamandau.
 
Pihaknya menambahkan jika beberapa organisasi otonom Muhammadiyah di Lamandau juga sudah terbentuk di antaranya Pengurus Daerah Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan LAZIS Muhammadiyah, yang siap mendukung pemerintah daerah berperan membangun Lamandau.

Baca juga: Bupati Lamandau salurkan bantuan beras dan minyak dari pengusaha

Baca juga: Pemkab Lamandau dorong desa mandiri tingkatkan kesejahteraan