Polisi amankan terduga pelaku tabrak lari yang korbannya meninggal dunia

id Polisi amankan terduga pelaku tabrak lari yang korbannya meninggal dunia, kalteng, palangka raya

Polisi amankan terduga pelaku tabrak lari yang korbannya meninggal dunia

Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah memeriksa terduga pelaku tabrak lari yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia, Sabtu (21/5/2022). ANTARA/Humas Polresta Palangka Raya

Palangka Raya  (ANTARA) - Anggota Satuan Lalu Lintas dan Jatanras Satreskrim Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengamankan terduga pelaku tabrak lari yang membuat satu korbannya meninggal dunia dan satu mengalami luka parah.

"Untuk peristiwa itu terjadi di Jalan Menteng XVI Kota Palangka Raya, Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 11.00 WIB mengakibatkan korban berinisial BS (24) warga Flamboyan Bawah meninggal dunia dan rekannya MP warga Jalan Menteng XVI mengalami luka parah menggunakan sepeda motor Jupiter Nopol KH 5645 BF," kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Lantas Kompol Feriza Winanda Lubis di Palangka Raya, Minggu. 

Feriza mengatakan pelaku tabrak lari yang menggunakan mobil dengan Nomor Polisi F 1732 PD itu berinisial MF (21) yang merupakan warga Kabupaten Kotawaringin Barat.

Ia menjelaskan, terduga tabrak lari itu berhasil dihentikan saat yang bersangkutan dan mobil yang menabrak dua orang warga Kota Palangka Raya itu sedang melintas di Jalan Tjilik Riwut tepatnya sebelah Pal Mall, sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat diamankan, sang sopir yang terduga pelaku tabrak lari tersebut tidak melakukan perlawanan. Dia eserta mobil yang dikemudikannya dengan kondisi rusak di bagian depan, langsung dibawa ke kantor polisi. 

"Sebelum diamankan personel kami, juga sempat melakukan penyelidikan dan pengejaran oleh tim gabungan hingga terduga pelaku ini berhasil diamankan," tegas Kasat Lantas.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Cabang Palangka Raya pusatkan bakti sosial di panti asuhan

Lebih lanjut perwira Polri berpangkat melati satu itu menambahkan, dari pengakuan terduga pelaku saat diamankan oleh petugas, dirinya memang bermaksud untuk menyerahkan diri ke Mapolresta Palangka Raya.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti juga langsung diamankan di Unit Laka Satlantas guna proses penyidikan lebih lanjut.

Sang sopir hitam itu, merupakan karyawan honorer di salah satu kantor dinas Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat. Saat hari kejadian nahas itu dia sedang berada di Palangka Raya dalam rangka mendampingi peserta Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2022.

"Sebelum menjalani pemeriksaan, kami juga melakukan tes urine kepada terduga pelaku untuk mengetahui apakah yang bersangkutan ada mengkonsumsi narkotika maupun obat-obatan terlarang, namun hasilnya negatif," demikian Feriza.

Tabrak lari ini menjadi perhatian masyarakat karena viral di media sosial. Peristiwa tersebut terekam closed circuit television (CCTV) atau kamera tersembunyi milik warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Rekaman video itu sangat membantu kepolisian untuk melacak identitas pelaku.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Palangka Raya tanam bibit mangga program "employee volunteering"

Baca juga: DPRD ingatkan peran penting masyarakat jaga fungsi drainase

Baca juga: Komunitas Kalteng: Menteri Sandiaga mampu stabilkan ekonomi lewat UMKM