Sebanyak 650 personel gabungan amankan kunjungan Presiden di Ende

id Jokowi ke Ende,Ende,Sebanyak 650 personel gabungan amankan kunjungan Presiden di Ende, Polda NTT

Sebanyak 650 personel gabungan amankan kunjungan Presiden di Ende

Apel Kesiapan Personel Gabungan Polda NTT di lapangan Mako Polres Ende, NTT, Senin (30/5/2022) (ANTARA/HO-Polres Ende)

Mbay (ANTARA) - Sebanyak 650 personel gabungan terdiri personel BKO (bawah kendali operasi) polres jajaran terdekat Polda NTT dan Satbrimobda Polda NTT siap mengamankan kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Ende dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

"Saya harap seluruh personel BKO disiplin dalam melakukan tugas pengamanan karena kunjungan Presiden bukan kunjungan kerja biasa tapi (Presiden) bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022," kata Karo Ops Polda Nusa Tenggara Timur Kombes Pol. Ulami Sudjaja dalam keterangan yang diterima di Mbay, Senin.

Hal itu dia sampaikan saat memimpin Apel Kesiapan Personel Gabungan Polda NTT di hadapan seluruh personel BKO di lapangan Mako Polres Ende.

Dalam menjalankan peran sebagai unsur pengamanan, Polres Ende dan segenap anggota polres jajaran serta Polda NTT mendapatkan kehormatan untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden tersebut.

Oleh karena itu, dia memerintahkan personel untuk saling mengingatkan satu sama lain dalam menjalani tugas pengamanan untuk kelancaran pelaksanaan kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Kombes Pol. Ulami juga berharap semua personel berperan aktif menjaga situasi tetap kondusif, termasuk.menjaga tindakan dan sikap selama pengamanan berlangsung.

Usai pengarahan dari Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, Kapolres Ende AKBP Andre Librian memaparkan skema pengamanan dan penempatan (floating) personel yang akan melakukan pengamanan pada titik-titik kunjungan Presiden.