Komite pemilihan umumkan calon Ketua Asprov PSSI Kalteng

id PSSI,Asprov,Kalteng,Palangka Raya,Agustiar Sabran,Komite pemilihan umumkan calon Ketua Asprov PSSI Kalteng

Komite pemilihan umumkan calon Ketua Asprov PSSI Kalteng

Anggota Komite Pemilihan Ketua Asprov PSSI Kalteng periode 2022-2026 Mikdar (kiri) di dampingi pengurus lainnya mengumunkan nama-nama calon Ketua Umum PSSI yang lolos hasil verifikasi di Sekretariat KONI Kalteng, Palangka Raya, Kamis (16/6/2022) malam. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Komite Pemilihan Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah, pada Kamis (16/6) malam, resmi mengumumkan hasil verifikasi calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif (Exco) periode 2022-2026.

Ketua Komite Pemilihan Asprov PSSI Kalteng MH Rizal melalui anggotanya U.Z Mikdar, Jumat, mengatakan untuk calon ketua Asprov PSSI yang dinyatakan lolos verifikasi ada lima orang.

"Sedangkan wakil Ketua dari tujuh orang lolos lima orang, untuk dua nama lainnya tidak lengkap berkasnya. Sedangkan untuk calon anggota exco PSSI ada 24 nama, yang dinyatakan lolos hanya dua orang dan sisanya karena berkasnya tidak lengkap," katanya.

Dia menuturkan, dalam dua hari ke depan juga akan ada tahapan bagi pemilik suara seperti  Asosiasi Kota dan Kabupaten PSSI dari 14 daerah.

Kemudian klub juga bisa menyampaikan sanggahan, kepada Komite Pemilihan Asprov PSSI terkait verifikasi yang telah diumumkan ke publik.

"Untuk lima nama calon Ketua Asprov PSSI Kalteng ada Agustiar Sabran, Rahmadi G Lentam, Shalahuddin, Hasanudin Noor dan Deden Wigustianto ," katanya.

Sementara itu, pada hari yang sama Deden Wigustianto yang semula dinyatakan lolos dalam bakal calon Eksekutif PSSI Kalteng mengumumkan melalui surat pernyataan pengunduran diri sebagai Exco PSSI periode 2022-2026.

"Terima kasih atas kepercayaan voter yang telah mencalonkan saya menjadi bakal calon, sebab saya ingin fokus terhadap pekerjaan saya di bidang bisnis," ungkapnya kepada awak media.

Sedangkan, untuk wakil ketua ada nama Elbadi Fardian, Sigit Widodo, Hasanuddin Noor, Ardayan Tanggar dan Surianor.

Baca juga: Pemilik 'voter' diminta pilih Ketua Asprov PSSI Kalteng berdedikasi tinggi

Baca juga: Kongres Biasa Asprov PSSI momentum majukan sepak bola Kalteng


Dijelaskan Mikdar, untuk nama Surianor ada kesalahan teknis seharusnya yang bersangkutan adalah Manajer Tim PSMTW wakil dari Kabupaten Barito Utara.

Akibat Kartu Tanda Penduduk (KTP) Surianor  buram terhapus maka tertulis Surianor. Komite pemilihan memberikan dispensasi khusus kepada calon pendukungnya memperbaiki berkas nama tersebut dalam dua hari ke depan.

Untuk pemilihan Ketua Asprov PSSI Kalteng serta lain sebagainya, akan dilaksanakan pada 26 Juni 2022. Berdasarkan informasi rencananya pelaksanaan pemilihan ketua beserta exco akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya.

Baca juga: Ketua Asprov PSSI Kalteng segera berganti, 43 voter siap memilih