SOBP dan Asprov PSSI tingkatkan SDM sepak bola di Kalteng

id Sepakbola,Kalteng,Palangka Raya,SOBP Hasnur Grup ,Lisensi Kepelatihan ,SOBP dan Asprov PSSI tingkatkan SDM sepakbola di Kalteng

SOBP dan Asprov PSSI tingkatkan SDM sepak bola di Kalteng

Perwakilan dari SOBP Hasnur Grup Putra Rizky Ramadhana dengan Ketua Umum Asprov PSSI Kalteng Shalahuddin didampingi Sekumnya Sigit Widodo melakukan serah terima kursus Lisensi D secara simbolis berupa sertifikat keikutsertaan kepada salah satu peserta Lisensi D yang berasal dari Kota Palangka Raya, Senin (31/10/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Sekolah Bola Barito Putera (SOBP) bekerja sama dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalteng tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sepak bola di provinsi setempat dengan menggelar pelatihan kepelatihan berlisensi D yang dilaksanakan di Palangka Raya.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Kalteng Sigit Widodo di Palangka Raya, Selasa, mengatakan pada kegiatan tersebut diikuti oleh 17 orang peserta atau pelatih yang berada di provinsi setempat.

"Atas keberhasilan pelaksanaan kegiatan tersebut, perwakilan dari SOBP Hasnur Grup Putra Rizky Ramadhan dengan Ketua Umum Asprov PSSI Kalteng Shalahuddin di dampingi saya (Sigit Widodo), melaksanakan serah terima Kursus Lisensi D ke pelatihan secara simbolis berupa sertifikat ke salah satu peserta yang berasal dari Kota Palangka Raya," katanya.

Sigit menuturkan, pelatihan itu dilaksanakan pada 19-24 Desember 2021 lalu dan baru sekarang sertifikat lisensi diserahkan atas terjalinnya hubungan baik antara SOBP atau Hasnur Grup dengan Asprov PSSI Kalteng diharapkan kerja sama tersebut masih berlanjut pada tahun 2023 dan tahun-tahun berikutnya.

Sebab hal ini sangat penting bagi perkembangan para pelatih sepak bola, dalam mengambil ilmu dalam kepelatihan berlisensi D yang nantinya ilmu yang didapat, dapat diimplementasikan ke para pemain-pemain yang berada di Kalteng khususnya.

"Kami berharap dukungan semua pihak agar kerja sama ini terlaksana dengan baik, Kami ingin ada peningkatan kualitas pelatih sepak bola, agar mereka juga dapat melatih dengan maksimal," ucapnya.

Sigit mengungkapkan, mengapresiasi dukungan tersebut dalam pengembangan olahraga di Kalteng. Salah satu prasyarat sepak bola agar bisa maju adalah SDM. Sumber daya manusianya tentu harus punya kualitas punya kualifikasi yang bagus.

"Kami ingin sekali menghasilkan SDM yang berprestasi di dunia olahraga khususnya sepak bola," bebernya.

Ia menambahkan, PSSI Kalteng menegaskan akan memberikan dukungan dan memfasilitasi guna peningkatan kualitas SDM.

Baca juga: Pengurus Asprov PSSI Kalteng 2022-2026 terbentuk

"Kami berkomitmen untuk memajukan sepak bola baik nasional maupun daerah dari berbagai aspek. Termasuk peningkatan kapasitas SDM nya khususnya tentang pelatih," ungkap Sigit yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Palangka Raya.

Perwakilan dari SOBP Hasnur Grup, Putra Rizky Ramadhana menambahkan, dengan adanya pelatihan tersebut Kalteng  bakal lebih banyak memiliki pelatih-pelatih berkualitas yang bisa diandalkan dalam membina atlet sepak bola.

"Dengan banyaknya pelatih yang berlisensi, maka akan membuat kualitas sepak bola akan semakin membaik. Sepak bola adalah olahraga favorit masyarakat, makanya pertandingan yang mempertontonkan keindahan dan kualitas sangat dinanti-nanti," tegas Putra.

Baca juga: Shalahuddin terpilih jadi Ketua Asprov PSSI Kalteng

Baca juga: Pengurus ASBWI sosialisasikan program dan kompetisi di Bali