Pemilik 'voter' diminta pilih Ketua Asprov PSSI Kalteng berdedikasi tinggi

id Pssi kalteng, asprov pssi, sepak bola kalteng, hatir tarigan, voter pssi kalteng, sepak bola, kalteng putra, kalteng

Pemilik 'voter' diminta pilih Ketua Asprov PSSI Kalteng berdedikasi tinggi

Exco Bidang Perwasitan dan Futsal pada Asprov PSSI Kalteng Hatir Sata Tarigan saat berbincang dengan sejumlah awak media di Palangka Raya, Selasa, (31/5/2022). (ANTARA/Adi Wibowo)

Dengan memiliki dedikasi yang tinggi dan manajemen yang baik, tentu sepak bola di provinsi setempat diyakini perkembangannya akan lebih cepat majunya
Palangka Raya (ANTARA) -
Exco Bidang Perwasitan dan Futsal pada Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Tengah Hatir Sata Tarigan, meminta kepada pemilik 'voter' atau suara dalam pemilihan Ketua Asprov PSSI setempat yang akan digelar 25 Juni 2022 memilih orang yang mumpuni.
 
"Terutama di dunia sepak bola, untuk memajukan persepakbolaan di Kalteng menuju nasional," kata Hatir saat dibincangi di Kota Palangka Raya, Selasa.
 
Dia menuturkan, membina sepak bola tentu tidak cukup hanya dengan materi yang banyak, maka dari itu visi dan misi calon ketua ke depan harus benar-benar terarah.
 
Salah satunya kompetisi tahunan harus digulirkan, sehingga akan muncul talenta-talenta muda yang tentunya tidak kalah bersaing dengan pemain luar Kalteng.
 
Hatir yang juga pengurus Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) pusat ini mengungkapkan, selain itu calon ketua juga harus memiliki dedikasi yang tinggi dan didukung manajemen yang baik.
 
Dengan memiliki dedikasi yang tinggi dan manajemen yang baik, tentu sepak bola di provinsi setempat diyakini perkembangannya akan lebih cepat majunya.
 
"Kalau orang punya modal secukupnya namun ia bisa memanajemen dan kerja sama dengan pemerintah serta pihak swasta, maka saya yakin olahraga tersebut perkembangannya akan maju," ujarnya.

Baca juga: Bersiap jelang Liga 3, Stadion Mini Kuala Kurun bakal dibenahi
 
Ditambahkan Hatir, terkait manajemen sepak bola sekarang juga sudah modern. Itu artinya sepak bola juga bisa dijadikan bisnis, sehingga dunia sepak bola di provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa ini, bisa maju sesuai harapan masyarakat setempat.
 
Selama ini Kalteng juga memiliki klub yang berkanca di liga nasional yakni Kalteng Putra, bahkan pengurus sepak bola wanita juga orang Kalteng.
 
"Tidak ada salahnya hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh pegiat sepak bola di Bumi Tambun Bungai, dengan tujuan agar para pemain muda kita bisa berlaga di kanca nasional," tuturnya.
 
Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan sejumlah awak media, Hatir juga menyampaikan, dengan adanya pertandingan rutin maka pemain-pemain yang memiliki kualitas bagus, dapat ditampung di klub kebanggan masyarakat Kalteng yakni Kalteng Putra.
 
"Sepak bola bisa mengubah nasib seseorang menjadi lebih baik apabila berkanca di nasional. Hal tersebut sudah banyak buktinya, maka dari itu sudah saatnya sepak bola di wilayah kita maju dan berkembang pesat," demikian Hatir.

Baca juga: Bupati Cup jadi momentum bangkitkan semangat olahraga di Gunung Mas

Baca juga: Jepang gantikan China sebagai tuan rumahi Piala Asia 2023

Baca juga: Kongres Biasa Asprov PSSI momentum majukan sepak bola Kalteng