JCH Kobar diminta doakan kemajuan daerah dan masyarakat

id Sekda Kobar, Sekda Kotawaringin Barat, Kobar, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Suyanto, Kotawaringin Barat, Kalteng, CJH Kobar

JCH Kobar diminta doakan kemajuan daerah dan masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat Suyanto saat melepas keberangkatan CJH setempat di Pangkalan Bun, kemarin. ANTARA/TBK.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Suyanto mengingatkan 61 jemaah calon haji (JCH) yang akan beribadah di Mekah, agar tetap menjaga kesehatan dari mulai keberangkatan hingga nantinya kembali.

Jemaah pun harapannya dapat turut mendoakan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kobar saat berada di tanah suci Mekah, kata Suyanto di Pangkalan Bun kemarin

"Doakan masyarakat Kobar tetap dalam kondisi aman dan tentram, dilindungi dan dijauhkan dari kemudaratan, selalu rukun dan damai, sehingga pembangunan ke depan semakin baik," ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Kobar telah melepas keberangkatan 61 JCH ke Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan. JCH asal Kobar masuk dalam kloter lima yang diberangkatkan ke Madinah. Sedangkan kepulangan dari Tanah Suci, JCH asal Kobar diperkirakan pada tanggal 30 Juli 2022.

"Saya mewakili Pj Bupati Kobar mengucapkan selamat bagi para JCH. Semoga dapat menjalankan ibadah dengan baik dan lancar. Kami juga mengimbau JCH agar selalu menjaga diri selama di sana, serta tetap menjaga kesehatan," kata Suyanto.

Dia pun memastikan bahwa keberangkatan JCH asal Kobar sudah melalui berbagai prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah. Seluruh JCH pun telah melakukan tes PCR sebagai upaya mengantisipasi terkonfirmasi COVID-19, dan hasilnya semua negatif.

Baca juga: Pj Bupati: Turnamen olahraga perlu diperbanyak di Kobar

Suyanto mengatakan bahwa keberangkatan ke tanah suci sudah sangat lama diharapkan umat silam di dunia, termasuk di Kobar. Sebab, sejak adanya pandemi COVID-19 beberapa tahun belakangan ini, ibadah di tanah suci sementara waktu ditiadakan. Namun, dengan kondisi penyebaran COVID-19 yang sudah mulai melandai ini, pemerintah pun kembali membuka dan memberikan ruang seluas-luasnya kembali melaksanakan.

"Tentunya momen ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Kepada Panitia yang turut mendampingi JCH, kami berpesan agar memberikan pelayan maksimal," demikian Suyanto.

Berdasarkan data, JCH asal Kobar berangkat ke Mekah untuk tahun 2022 sebanyak 61 orang, yang terdiri dari 26 laki-laki dan 35 perempuan. Dari 61 orang JCH itu, sebagian besar telah berusia lansia atau umur 50 tahun ke atas.

Baca juga: Pencegahan korupsi di Kobar terbaik kelima di Kalteng menurut MCP KPK

Baca juga: Pj Bupati minta SOPD Kobar tingkatkan serapan anggaran

Baca juga: Camat dan kades se-Kobar diminta lebih peka terhadap kondisi wilayah

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022