Bupati apresiasi Kadin Kotim bantu perekonomian daerah

id Bupati apresiasi Kadin Kotim bantu perekonomian daerah, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, kadin kotim, Susilo, bupati kotim, Halikinnor

Bupati apresiasi Kadin Kotim bantu perekonomian daerah

Bupati Halikinnor memukul gong menandai dibukanya Musyawarah Kabupaten VII Kadin Kotawaringin Timur, Selasa (21/6/2022). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor mengapresiasi kiprah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang banyak membantu perekonomian dan pembangunan daerah. 

"Yang terbaru, Kadin membantu mendatangkan investor membangun pabrik pengelolaan limbah medis yang tentu membawa manfaat besar bagi daerah. Kami berharap Kadin terus berkontribusi membantu daerah dan masyarakat," kata Halikinnor saat membuka Musyawarah Kabupaten VII Kadin Kotawaringin Timur di Sampit, Selasa. 

Menurut Halikinnor, Kadin Kotawaringin Timur di bawah pimpinan Susilo telah menunjukkan kontribusinya bagi masyarakat dan daerah. Kadin berperan membantu pelaku usaha, khususnya dalam hal pembinaan dan fasilitasi. 

Pemerintah daerah terus mendukung pelaku usaha di daerah ini mengembangkan diri agar mandiri dan maju. Berbagai kebijakan juga dijalankan pemerintah daerah, salah satunya membebaskan pajak selama enam bulan bagi pelaku usaha yang baru memulai usahanya. 

Kadin memiliki peran strategis dalam membantu peningkatan perekonomian masyarakat. Secara tidak langsung, ini juga berdampak terhadap perekonomian daerah secara umum. 

Baca juga: BNN prioritaskan pembentukan BNNK Kotim

Pemerintah daerah berharap Kadin terus mendukung kemajuan daerah. Dia berharap kemajuan ekonomi Kotawaringin Timur terus menjadi barometer perekonomian di Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Sebagai bentuk dukungan, terkait kantor Kadin, kami persilakan menggunakan eks kantor KB. Kita akan terus mendukung karena bagi kami Kadin ini adalah mitra strategis," ujar Halikinnor. 

Ketua Kadin Kotawaringin Timur Susilo mengatakan, Kadin merupakan wadah bersama bagi semua pelaku usaha. Dia mengapresiasi kekompakan dan dukungan seluruh anggota sehingga Kadin Kotawaringin Timur menjadi percontohan bagi Kadin daerah lain di Kalimantan Tengah. 

Dia juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan pemerintah daerah terhadap Kadin Kotawaringin Timur. Pihaknya berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap perekonomian dan pembangunan daerah. 

"Kadin merupakan mitra strategis pemerintah. Terkait program ke depan, hal yang belum bisa kita laksanakan karena kendala maka akan kita lanjutkan demi kebaikan bersama," demikian Susilo. 

Baca juga: Pengurangan tenaga kontrak Pemkab Kotim ditargetkan sampai 700 orang

Baca juga: Tersangka pembunuh pemilik losmen di Sampit ternyata residivis

Baca juga: Bupati Kotim yakinkan APBD 2021 sudah sesuai aturan