Kapolda Kalteng: Pejabat baru segera sesuaikan situasi tempat kerja

id Sertijab,Kalteng ,Polda Kalteng,Palangka Raya,Polri,Kapolres Lamandau,Dirkrimsus,Dirpamovit,Kapolda Kalteng perintahkan pejabat baru segera sesuaikan

Kapolda Kalteng: Pejabat baru segera sesuaikan situasi tempat kerja

Dua Pejabat Utama Baru Polda Kalteng dan duu Kapolres di jajaran diambil sumpah saat mengikuti prosesi serah terima jabatan di Mapolda Kalteng, Selasa (28/6/2022). ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto mengingatkan sekaligus memerintahkan kepada pejabat baru dan telah melaksanakan serah terima jabatan, agar segera menyesuaikan situasi tempat kerjanya.

"Kepada para pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerja masing-masing," ucap Nanang dalam sambutannya ketika memimpin serah terima jabatan dua Pejabat Utama dan dua kapolres di Palangka Raya, Selasa.

Pejabat Utama Polda Kalteng yang melaksanakan serah terima jabatan yakni, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) dari Kombes Pol Bonny Djianto kepada Kombes Pol Kaswandi Irwan yang sebelumnya menjabat Dirreskrimum Polda Jambi. Sedangkan Kombes Bonny dimutasikan ke Mabes Polri.

Kemudian itu, untuk jabatan Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Kombes Pol I Nyoman Suarta diserahkan kepada AKBP Muhammad Rivai, yang sebelumnya menjabat Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalteng.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Lamandau dan Kapolres Barito Timur (Bartim) juga mengalami pergantian. Untuk Kapolres Lamandau yang semula dijabat AKBP Arif Budi Purnomo, kini diserahkan kepada AKBP Bronto Budiyono yang sebelumnya menjabat Kasubbag Penint Bag Pensat Ropenmas Divhumas Polri.

Baca juga: Selama Operasi Patuh Telabang angka kecelakaan lalu lintas di Kalteng menurun

Sedangkan jabatan Kapolres Bartim dari AKBP Afandi Eka Putra diserahkan kepada AKBP Viddy Dasmasela, yang sebelumnya menjabat Komandan Detasemen (Danden) Gegana Satbrimob Polda Kalteng.

"Terima kasih kepada pejabat lama atas inovasi dan dedikasi selama mengabdi di Polda Kalteng serta sukses di tempat yang baru. Untuk pejabat yang baru semoga bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh pejabat lama," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Kabid Humas Polda Kalteng Kismanto Eko Saputro menambahkan, bahwa sertijab tersebut dilaksanakan guna menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri beberapa waktu lalu.

"Mutasi ini merupakan hal biasa di tubuh Polri, ini adalah sebuah penghargaan pimpinan kepada personelnya sekaligus bentuk penyegaran terhadap Institusi Polri," kata Kabid Humas.

Setelah acara sertijab, langsung dilaksanakan acara kenal pamit  di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng.

Baca juga: Kapolda Kalteng lepas peserta Bhayangkara Borneo Expedition

Baca juga: Pejabat Utama Polda dan dua kapolres di Kalteng dimutasi