Pj Bupati tegaskan program Pemkab Kobar tahun 2021 tetap dilanjutkan

id Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Anang Dirjo, Kotawaringin Barat, Kobar, Kalteng, Pj Bupati Kobar

Pj Bupati tegaskan program Pemkab Kobar tahun 2021 tetap dilanjutkan

Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo saat mengikuti rapat koordinasi di Pangkalan Bun, kemarin. ANTARA/TBK.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Anang Dirjo menegaskan bahwa dirinya komitmen akan melanjutkan semua program maupun kegiatan tahun 2021 yang dianggap belum tuntas dan perlu dilaksanakan kembali.

Kritikan yang disampaikan kalangan DPRD Kobar terkait berbagai program tahun 2021 akan tetap dilanjutkan dan lebih dioptimalkan pelaksanaannya, kata Anang di Pangkalan Bun, kemarin.

"Kami tentunya menerima kritik dan masukan dari siapa saja demi membuat Kobar semakin maju. Kritikan itu segera kami tindaklanjuti," ucapnya.

Sekalipun laporan pertanggungjawaban APBD tahun 2021 Kobar sudah ditandatangani, menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD) Pemprov Kalteng itu, program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat, sudah selayaknya untuk tetap menjadi perhatian dan dilaksanakan secara optimal.

Anang mengatakan, begitu pula dengan masalah jalan maupun penanganan rawan banjir di sejumlah lokasi, tetap menjadi perhatian Pemkab Kobar. Termasuk beberapa program yang belum rampung, tetap akan dilanjutkan bahkan dipercepat pelaksanaannya.

"Kami sudah melakukan koordinasi dan langkah dalam memfokuskan beberapa program yang akan digarap. Jangan sampai nantinya masyarakat mempertanyakan," kata dia.

Meski begitu, dirinya tetap mengharapkan dukungan dan dorongan dari semua pihak, termasuk DPRD Kobar. Sebab, menurut dia, semua program yang telah disusun dan disepakati, akan kurang optimal apabila tanpa adanya dukugan dari semua pihak.

Baca juga: Sejumlah wilayah terendam, Kobar tanggap darurat bencana banjir

"Jika ada dukungan dari semua pihak itu, tentunya program dapat terlaksana dan selesai sesuai yang diharapkan," kata Anang.

Mengenai penanganan banjir yang terjadi di sejumlah wilayah, Pj Bupati Kobar itu menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya. Mulai dari menetapkan Kobar Status Tanggap Darurat, memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir, serta memerintahkan BPBD dan SOPD lain melakukan tindakan cepat dalam penanganan.

"Pemkab Kobar sudah sangat sigap dengan melakukan penanganan banjir. Jadi, kalaupun saya tidak di lokasi, tetapi tim sudah meluncur dan sudah melakukan tindakan," demikian Anang.

Baca juga: Kontes Channa di Kobar berlangsung semarak, diikuti peserta hingga dari Pulau Jawa

Baca juga: Pj Bupati Kobar: Jangan sampai ada pasien merasa ditelantarkan RSUD SI

Baca juga: Bantu korban kebakaran, Pj Bupati Kobar salurkan paket sembako