Pj Bupati Kobar: Jangan sampai ada pasien merasa ditelantarkan RSUD SI

id RSUD Sultan Imanuddin, Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Anang Dirjo, Kotawaringin Barat, Kobar, Kalteng

Pj Bupati Kobar: Jangan sampai ada pasien merasa ditelantarkan RSUD SI

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo saat mengunjungi RSUD Sultan Immanuddin Pangkalan Bun, Senin (21/6/2022). ANTARA/HO-RSUD SI.

Palangka Raya (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Anang Dirjo meminta semua pihak yang terlibat dalam di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSUD SI) Pangkalan Bun, agar tetap memberikan pelayanan secara optimal kepada seluruh masyarakat, terkhusus pasien yang akan dan sedang dirawat.

Pemberian pelayanan secara prima itu sangat penting karena RSUD SI merupakan rumah sakit rujukan sejumlah daerah di wilayah barat Kalteng, kata Anang di Pangkalan Bun, kemarin.

"Jadi, saya berharap jangan sampai ada pasien yang merasa ditelantarkan saat dirawat di RSUD SI. Semua harus dilayani secara baik dan prima," ucapnya.

Anang yang juga Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemprov Kalteng itu menyebut, pemerintah dari tingkat pusat hingga daerah memiliki perhatian serius terhadap angka kematian anak dan ibu, serta kesiapan rumah sakit dalam penanganan kasus COVID-19.

"RSUD SI harus mengambil peran dalam menekan berbagai perhatian tersebut. Itulah kenapa saya minta pelayanan secara prima tetap dijaga dan terus ditingkatkan," kata dia.

Pj Bupati Kobar itu, Senin (20/6), melakukan peninjauan secara langsung berbagai kondisi sarana prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) di RSUD SI Pangkalan Bun. Dalam peninjauan itu, dirinya disambut langsung oleh Direktur RSUD SI dr Fachruddin. Adapun kunjungan Pj Bupati Kobar ini dalam rangka meninjau langsung kondisi sarana prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan RSSI.

Baca juga: Bantu korban kebakaran, Pj Bupati Kobar salurkan paket sembako

Dalam kunjungan itu, dirinya juga memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh nakes untuk bekerja dengan ikhlas. Dengan begitu, menurutnya, semua pekerjaan yang dilakukan tidak akan sia-sia dan menjadi berkah.

Sementara itu, Direktur RSUD SI dr Fachruddin mengatakan pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Pj Bupati Kobar, terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kobar.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada Pj Bupati karena telah memberikan kesempatan pada tenaga kesehatan untuk menyampaikan masalah yang dialami di RSUD SI ini," kata dr Fachruddin.

Baca juga: JCH Kobar diminta doakan kemajuan daerah dan masyarakat

Baca juga: Pj Bupati: Turnamen olahraga perlu diperbanyak di Kobar

Baca juga: Pencegahan korupsi di Kobar terbaik kelima di Kalteng menurut MCP KPK

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022