Bupati Pulang Pisau apresiasi Paskibraka jalankan tugas dengan baik

id Hut ri, kemerdekaan ri, pemkab pulang pisau, bupati pulang pisau, pudjirustaty narang, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat

Bupati Pulang Pisau apresiasi Paskibraka jalankan tugas dengan baik

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menyerahkan bendera untuk dikibarkan anggota Paskibraka, Pulang Pisau, Rabu, (17/8/2022). ANTARA/HO-Diskominfostandi Pulang Pisau

Pulang Pisau (ANTARA) -
Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang mengapresiasi anggota Paskibraka yang telah bertugas dengan baik melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera dalam peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang dipusatkan di halaman kantor sekretariat daerah.
 
"Anggota Paskibraka dan seluruh peserta telah menjalankan tugas dengan baik sehingga upacara peringatan proklamasi kemerdekaan berjalan khidmat dan lancar," kata Pudjirustaty, Rabu.
 
Dalam upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia itu, Pudjirustaty kembali mengingatkan beberapa poin dari arahan Gubernur Kalimantan Tengah.
 
Dikatakan Pudjirustaty, hasil kemerdekaan selama 77 tahun yang dirasakan ini tak lepas dari kegigihan perjuangan panjang para pahlawan bangsa yang tanpa kenal kata menyerah telah mengorbankan tenaga maupun harta dalam mengusir penjajah, demi kemerdekaan.
 
Meski dihadapkan keadaan yang sangat sulit pada saat itu,  para pahlawan tidak mengeluh, harapan terus dikobarkan dengan menjunjung semangat gotong royong dan rasa persatuan berjuang sekuat tenaga melawan penjajah, untuk merebut dan mempertahankan kedaulatan bangsa.

Baca juga: Kapolres Katingan: HUT RI momentum Indonesia pulih lebih cepat
 
Semangat pengorbanan, ketangguhan, dan persatuan para pahlawan harus terus diwarisi dan pupuk bersama, sebagai kekuatan dalam mengatasi berbagai tantangan dan persoalan bangsa yang pasti semakin berat ke depan, seperti, tantangan ekonomi, digitalisasi, kemiskinan, penyalahgunaan narkoba dan lainnya.
 
Pudjirustaty menegaskan tema besar 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' dalam peringatan proklamasi kemerdekaan ini mencerminkan rasa optimisme seluruh komponen bangsa, untuk bersinergi mewujudkan harapan bersama agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih
kuat dari dampak pandemi COVID-19 menuju Indonesia Maju. 
 
"Peringatan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin mempererat rasa kebersamaan, menumbuhkembangkan semangat gotong royong, dan
menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," paparnya.
 
Dirinya juga mengajak masyarakat di kabupaten setempat melanjutkan cita-cita perjuangan kemerdekaan para pendahulu dengan terus berkarya, sesuai bidang masing-masing, dan turut memajukan pembangunan dan kesejahteraan bangsa.
 
Usai upacara Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang bersama unsur Forkopimda berziarah ke makam HM Sanusi yakni salah satu pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia asal kabupaten setempat yang berada di Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir.

Baca juga: Bupati Sukamara harapkan kesejahteraan masyarakat semakin merata

Baca juga: DPRD Kapuas apresiasi pawai karnaval HUT RI berlangsung meriah

Baca juga: Gubernur Kalteng: Peringatan HUT RI momentum mempererat rasa kebersamaan