Legislator apresiasi kinerja jajaran Diskominfo Kapuas

id Dprd kapuas, berinto, diskominfo kapuas, kuala kapuas, blank spot, bts, menara telekomunikasi

Legislator apresiasi kinerja jajaran Diskominfo Kapuas

Legislator Kabupaten Kapuas, Berinto. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Berinto mengapresiasi kinerja dari jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat.
 
”Kami berterima kasih atas kinerja jajaran Dinas Kominfo Kapuas, seperti adanya videotron sebagai sarana sosialisasi pemerintahan,” katanya di Kuala Kapuas, Rabu.
 
Hal itu disampaikan legislator Partai Nasdem ini dalam Rapat Badan Anggaran (Banggar) finalisasi KUA-PPAS APBD Perubahan TA 2022 di ruang rapat gabungan Komisi DPRD Kapuas.
 
Lebih lanjut dia mengatakan, apresiasi tersebut juga terhadap upaya akan berdirinya menara-menara untuk pemancar telekomunikasi di beberapa daerah di wilayah Pemilihan Kapuas III.
 
"Di wilayah dapil III masih terdapat daerah tidak memiliki sarana telekomunikasi. Rencana Pemda Kapuas akan membangun menara pemancar melalui Dinas Kominfo, merupakan kebanggaan tersendiri mewakili masyarakat dapil III,” terangnya.
 
Sementara itu, Kepala Diskominfo Kapuas Junaidi menyambut baik adanya apresiasi yang disampaikan Legislator Kapuas tersebut.
 
”Kami pun tidak lupa menyampaikan apresiasi dan meminta selalu diberikan dukungan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kami," ucap Junaidi.

Baca juga: Bupati Kapuas sebut KKN Kebangsaan banyak membantu masyarakat
 
Dikatakannya, Kapuas menerima bantuan dari pemerintah pusat berupa pembangunan menara telekomunikasi atau 'Base Transceiver Station' (BTS) pada 2021 lalu pada sebanyak 62 titik.
 
"Pada 2021 dari 38 usulan dan alhamdulillah kita mendapatkan bantuan pembangunan sebanyak 62 menara BTS untuk Kabupaten Kapuas," terangnya.
 
Lokasi pembangunan menara BTS tersebut nantinya diprioritaskan pada daerah yang masih 'blank spot' atau belum ada jaringan komunikasi. Daerah tersebut di antaranya Kecamatan Timpah, Pasak Talawang, Mandau Talawang, Kapuas Tengah dan Kapuas Hulu.
 
"Banyak lokasi BTS di beberapa kecamatan yang akan dibangun, di antarnya di Kecamatan Pasak Talawang sebanyak 10 titik, Timpah enam titik, Mantangai 11 titik, Kapuas Tengah tujuh titik, Mandau Talawang 10 titik, Kapuas Murung satu titik, Dadahup tiga titik dan Kapuas Hulu 14 titik," terang Juanidi.