PDAM Tirta Barito rencanakan tambah dua ribu pelanggan baru

id Pdam barito selatan, tambah dua ribu jaringan baru, buntok, rona cipta, air bersih, perusahaan daerah air minum, barito selatan

PDAM Tirta Barito rencanakan tambah dua ribu pelanggan baru

Direktur PDAM Tirta Barito, Rona Cipta. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) -
PDAM Tirta Barito, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah berencana menambah sebanyak dua ribu pelanggan baru pada 2022 ini.
 
"Pada 2022 ini, kita menargetkan menambah sebanyak seribu hingga dua ribu pelanggan baru," kata Direktur PDAM Tirta Barito Rona Cipta di Buntok, Selasa.
 
Mendukung hal tersebut, pihaknya telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Barito Selatan untuk penambahan jaringan pipa di beberapa unit PDAM yang ada di daerah ini.
 
"Penambahan jaringan pipa ini berdasarkan usulan yang telah kita sampaikan kepada Pemkab Barito Selatan beberapa waktu lalu," terangnya.

Baca juga: Tim Soft PG juarai turnamen mobile legends PWI Barito Selatan
 
Selain dilakukan penambahan jaringan pipa, pada sebagian unit PDAM juga telah dibantu untuk penambahan 'water treatment plant' (WTP) yang berfungsi untuk pengolahan air bersih.
 
Rona Cipta juga menjelaskan, unit PDAM yang dibantu untuk penambahan jaringan pipa dan WTP tersebut yakni unit di Desa Penda Asam Kecamatan Dusun Selatan dan unit PDAM Tabak Kanilan Kecamatan Gunung Bintang Awai, termasuk penambahan jaringan pipa di dalam kota Buntok.
 
Dia menjelaskan, pihaknya juga akan terus meningkatkan pelayanan air bersih ini kepada seluruh pelanggan PDAM Tirta Barito yang jumlah keseluruhannya sebanyak 13 ribu pelanggan.
 
Ia mengharapkan kepada masyarakat atupun pelanggan supaya menyampaikan laporan apabila ada gangguan pada jaringan maupun terjadi kebocoran jaringan pipa PDAM.
 
"Apabila pada jaringan terjadi gangguan, silakan menghubungi melalui akun facebook maupun datang langsung ke PDAM Tirta Barito menuju ke bagian hubungan langganan," kata dia.
 
Menurut dia, petugas PDAM akan segera menangani kalau ada laporan pada jaringan pipa terjadi gangguan, kebocoran ataupun masalah lainnya yang ada di lapangan.

Baca juga: Eks gudang mebel di Desa Pamait Barsel ludes terbakar

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel berkomitmen tetap anggarkan kegiatan TMMD 2023

Baca juga: Festival Dangdut diharapkan melahirkan kembali penyanyi berbakat Barsel