Pensiunan PNS ini percayakan pengobatan melalui Program JKN

id bpjs kesehatan muara teweh,pensiunan,program jkn,barito utara,kalteng

Pensiunan PNS ini percayakan pengobatan melalui Program JKN

Ardutama saat berbincang kepada petugas BPJS Siap Membantu (SATU) di ruang tunggu poli jantung RSUD Muara Teweh. Selasa (13/09)

Muara Teweh (ANTARA) - Dalam tiga bulan ke belakang keluhan kesehatan kerap dirasakan oleh Ardutama (66), seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Barito Utara.

Beberapa tahapan pengobatan telah ia jalani dan bersyukur kondisi kesehatannya terus berangsur membaik. Pengobatan yang dilakukan sepenuhnya dipercayakan dengan menggunakan layanan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Tiga bulan yang lalu sempat rontgen, hasilnya ada cairan di paru jadi harus dikeluarkan, saat itu sudah dilakukan tindakan dan bersyukur tidak ada kendala dalam pengobatannya," kata Ardutama saat berbincang kepada petugas BPJS Siap Membantu (SATU) di ruang tunggu Poli Jantung RSUD Muara Teweh,Selasa.

Dalam pemeriksaan yang sama juga ditemukan ada keluhan kesehatan di bagian jantung sehingga pengobatan dilakukan secara bertahap.

"Untuk hari ini periksa kembali kesehatan di bagian jantungnya, tadi sudah ada diperiksa EKG dan tensi, hasilnya menunggu dibacakan dari dokter yang ada di poli jadi belum tahu semoga saja hasilnya bagus," tambahnya.

Dibalik pengobatannya, Ardutama percaya pelayanan dari program JKN sangat membantu dan membuatnya tenang dalam upaya untuk selalu sehat.

“Kalau keluhan yang akhir-akhir ini dialami itu sesak nafas dan vertigo, dengan adanya pengobatan melalui program JKN, pelan-pelan semoga bisa sembuh, ini sudah jauh membaik dari bulan lalu, pengobatannya dilakukan bertahap dan semoga bisa sembuh satu-satu,” ucapnya.

Kepada petugas BPJS SATU, dia juga meyakini program JKN dapat membantu orang-orang untuk mendapat pelayanan kesehatan berkualitas tanpa terkendala biaya.

“Yang saya rasakan pelayanannya sudah bagus dan kalau seperti ini banyak yang terbantu apalagi tidak perlu keluar biaya lagi untuk pengobatannya, kalau dulu mungkin orang masih kepikiran biaya untuk berobat tapi sekarang bisa ikut ke program JKN jadi bisa merasakan manfaatnya,” terang Ardutama.

Di akhir perbincangan, Ardutama berpesan agar pelayanan bagi peserta JKN dapat terus ditingkatkan sehingga program JKN mendapat kepercayaan dari masyarakat melalui pelayanan yang memuaskan dan berkesan bagi masyarakat.