AHY nyatakan punya kesamaan visi-semangat yang sama dengan Anies Baswedan

id AHY , Anies Baswedan,Agus Harimurti Yudhoyono ,Ketua Umum DPP Partai Demokrat

AHY nyatakan punya kesamaan visi-semangat yang sama dengan Anies Baswedan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) berjalan bersama Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan kedua (kiri) saat akan melakukan pertemuan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10/2022). . ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyebut dirinya memiliki visi dan semangat yang sama dengan Anies Baswedan.
 
"Mas Anies memiliki visi dan spirit yang sama. Oleh karena itu, tidak heran ketika 'chemistry' yang terjadi juga semakin kuat karena kami dipertemukan oleh visi, misi, prinsip, dan etika untuk memajukan bangsa ke depan," kata AHY usai menerima silaturahmi politik Anies Baswedan di DPP Demokrat Jakarta, Jumat.
 
Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan Tajuk Silaturahmi Politik Anies-AHY di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta pada Jumat, sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Tim DPC Demokrat Putra dan Alva Putri juarai turnamen voli AHY Cup Barsel 2022
 
Pertemuan digelar tertutup hanya antara Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, dan pengurus Partai Demokrat. Pertemuan berlangsung sekitar satu jam.
 
Silaturahmi politik Anies Baswedan dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dilakukan atas kehendak bersama untuk menyatukan energi perubahan dan perbaikan untuk bangsa ini.
 
Sebelumnya, Anies dan AHY sendiri sebagai dua sahabat sudah berulangkali melakukan pertemuan, membahas isu-isu kemasyarakatan, dan kebangsaan terkini.

Baca juga: AHY dinilai berpeluang maju Pilpres 2024
 
Contohnya, kata dia, isu-isu kemasyarakatan. Menurut AHY ada semangat sama di masyarakat yang berharap Indonesia lebih baik ke depan.
 
"Isu-isu di bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, kemiskinan, pengangguran, ketimpangan, termasuk isu-isu dalam demokrasi, kebebasan sipil, serta penegakan hukum dan keadilan. Kami berharap masyarakat Indonesia bisa semakin baik hidupnya dari waktu ke waktu. Dan tentu kami menunjukkan kepedulian dan empati," katanya.
 
AHY menyampaikan apresiasi terhadap Anies Baswedan yang sampai dengan masa-masa menjelang akhir masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta masih bekerja keras dan tidak mengenal waktu untuk melayani masyarakat Jakarta.
 
"Tadi malam kita ikuti, beliau hadir di tengah-tengah warga atas musibah banjir yang sempat ada korban jiwa. Ini menunjukkan Mas Anies memiliki 'leadership in crisis', itulah yang dibutuhkan dalam membangun bangsa ini ke depan," ujarnya.

Baca juga: Ridwan Kamil ucapkan selamat kepada Anies Baswedan terkait capres

Baca juga: Hasil survei, Ganjar ungguli Anies dalam simulasi dua nama capres

Baca juga: AHY minta Nadalsyah pertimbangkan mundur dari Ketua Demokrat Kalteng