Wabup Sukamara minta panwaslu kecamatan sigap tindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran

id Pemkab sukamara, wabup sukamara ahmadi, panwaslu kecamatan, pemilu 2024, sukamara, pesta demokrasi

Wabup Sukamara minta panwaslu kecamatan sigap tindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran

Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sukamara di Aula SMP Negeri I Sukamara, Kamis, (27/10/2022). (ANTARA/Lalang)

panwaslu kecamatan agar dapat menerima dan menindaklanjuti laporan yang berkaitan dugaan pelanggaran undang-undang terhadap pelaksanaan pemilu
Sukamara (ANTARA) -
Wakil Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Ahmadi mengatakan, pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 sudah semestinya dikelola dengan manajemen yang baik untuk menjamin pelaksanaan pemilu langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil.
 
"Termasuk agar mampu melahirkan pemimpin yang bersih dan memiliki integritas, kredibilitas serta mumpuni," kata Ahmadi di Sukamara, Jumat.
 
Adapun sebelumnya Ahmadi turut menghadiri pelantikan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Sukamara.
 
Menurutnya, panwaslu kecamatan berkewajiban bersikap adil (tidak diskriminatif) dalam menjalankan tugas dan wewenang, serta melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas panitia pengawas di lapangan.

Baca juga: Revisi RTRWK, Pemkab Sukamara susun dokumen kaji lingkungan hidup strategis
 
Disamping itu, panwaslu kecamatan agar dapat menerima dan menindaklanjuti laporan yang berkaitan dugaan pelanggaran undang-undang terhadap pelaksanaan pemilu.
 
"Saya berharap, agar dalam melaksanakan pengawasan pemilu serentak nantinya harus sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.
 
Lebih lanjut Ahmadi juga mengucapkan terima kasih kepada panitia kabupaten yang telah melaksanakan seleksi calon anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sukamara.
 
“Kepada yang terpilih menjadi anggota panwaslu kecamatan, saya ucapkan selamat. Dimana telah menjadi yang terbaik dan memenuhi persyaratan dari sekian banyak yang mendaftar,” terangnya.
 
Hal ini hendaknya dapat disyukuri, karena saudara sekalian mendapatkan kesempatan dan kehormatan dari negara untuk ikut serta berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi pada 2024.
 
“Saya berharap agar amanah yang telah diberikan kepada segenap anggota panwaslu kecamatan ini untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” tuturnya.

Baca juga: Pemkab Sukamara laksanakan rakordal sebagai sarana evaluasi pembangunan

Baca juga: Sebanyak 80 kelompok meriahkan pawai pembangunan Kabupaten Sukamara

Baca juga: Pemkab Sukamara subsidi paket sembako bagi warga untuk tekan inflasi