PDIP targetkan sembilan kursi di DPRD Murung Raya pada Pemilu 2024

id Pdip kalteng, pdip murung raya, pdip targetkan sembilan kursi murung raya, puruk cahu, mura, murung raya, pdi perjuangan, pemilu 2024

PDIP targetkan sembilan kursi di DPRD Murung Raya pada Pemilu 2024

Sekretaris DPD PDIP Kateng, Sigit K Yunianto membuka Rekercab PDIP Murung Raya yang dilaksanakan di Puruk Cahu, Sabtu, (29/10/2022). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan memperoleh sembilan kursi di DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah pada gelaran Pemilu 2024 mendatang.
 
"Kita ingin mengembalikan seperti yang dulu jumlah kursi (DPRD), yaitu sembilan kursi," kata Ketua DPC PDIP Murung Raya, Perdie M. Yoseph saat rapat kerja cabang di Puruk Cahu, Sabtu.
 
Perdie yang juga menjabat Bupati Murung Raya ini mengatakan, saat ini sudah ada sebanyak 59 orang yang mendaftar ke DPC PDIP Murung Raya, agar bisa masuk sebagai bakal calon di pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024.
 
"Yang mendaftar di dapil I sebanyak 18 orang, dapil II sebanyak 22 orang dan dapil II sebanyak 19 orang. Untuk keterwakilan perempuan di semua dapil persentase juga memenuhi," ujarnya.

Baca juga: Wabup Mura: Pemuda dari dahulu hingga sekarang penentu kemajuan bangsa
 
Dia memaparkan, DPC meminta kepada semua bakal caleg yang sudah mendaftar agar lebih mendekatkan diri ke konstituen di daerah pemilihan masing-masing dalam rangka memenangkan pileg dan pilpres.
 
"Rakercab ini juga dilaksanakan menindaklanjuti hasil Rakerda PDIP di Palangka Raya pada 13-18 September 2022 lalu yang hasilnya berupa target untuk kembali memenangkan Pemilu 2024," tambahnya.
 
Terpisah saat diwawancara sesudah pembukaan rakercab, Sekretaris DPD PDIP Kateng, Sigit K Yunianto meminta agar Rakercab DPC PDIP Murung Raya kali ini khusus membahas strategi memenangkan pemilihan legislatif, serta pemilihan presiden dan wakil presiden.
 
Sementara itu diketahui rakercab PDIP tersebut, selain dihadiri pengurus DPD PDIP Kalteng, juga turut hadir anggota DPR RI Dapil Kalteng Willy M. Yoseph, serta lainnya.

Baca juga: Bupati Murung Raya minta panwaslu kecamatan bersiap hadapi Pemilu 2024

Baca juga: Warga dilarang masuk ke lokasi tambang aktif PT IMK

Baca juga: Bawaslu Murung Raya tetapkan 30 calon anggota panwaslu kecamatan