Tokoh Adat Seruyan berharap pembangunan SUTT 150 Sampit-Kuala cepat selesai

id Damang Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Ramses Tundan, Seruyan,pembangunan SUTT di seruyan,pembangunan SUTT

Tokoh Adat Seruyan berharap pembangunan SUTT 150 Sampit-Kuala cepat selesai

Damang Kecamatan Seruyan Hilir Timur Ramses Tundan di Kuala Pembuang, ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Damang Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Ramses Tundan menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung program pemerintah melalui PT PLN terkait pembangunan SUTT 150 Sampit – Kuala Pembuang.

"Kami dari lembaga adat sendiri, sangat mendukung program pemerintah terkait kelistrikan di Kuala Pembuang, dimana salah satunya pembangunan jaringan SUTT dan jalur kabel ROW di sepanjang Desa Pematang Panjang," katanya di Kuala Pembuang, Rabu.

Dia mengatakan, pihaknya sangat mendukung sekali baik itu program pemerintah pusat ataupun daerah, selagi hal tersebut bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih lagi pembangunan saluran udara tegangan tinggi 150 ini untuk menyuplai kebutuhan listrik dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Program tersebut sangat bagus sekali, semoga pembangunan ini bisa cepat rampung, sehingga masyarakat bisa menikmatinya," kata Ramses.

Dirinya meyakini, dengan adanya program tersebut, pastinya dapat berdampak bagi masyarakat misalnya bagi pengguna listrik, hal tersebut dikarenakan  dapat meningkatkan keandalan listrik di Seruyan, kemudian juga kendala pemadaman dan lain sebagainya dapat diminimalisir.

"Dengan demikian aktivitas masyarakat tidak terhambat karena gangguan kelistrikan di wilayah kita," ungkapnya.

Dia berharap agar masyarakat bisa bersama-sama mendukung terhadap program tersebut, karena hal tersebut sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat banyak, karena memang jaringan listrik yang handal itu sangat diperlukan.

Baca juga: Bupati minta pengurus Karang Taruna Seruyan bersinergi dengan pemkab

"Hampir di semua sektor memerlukan dan bergantung dengan jaringan listrik, baik itu pelaku usaha, pariwisata, pelayanan kepada masyarakat dan kebutuhan sehari-hari masyarakat, terlepas selain untuk penerangan," ucapnya

Dia menambahkan, dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kelistrikan kepada masyarakat Bumi Gawi Hantantiring, dan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Seruyan.

"Kita harapkan semua berjalan lancar tanpa ada kendala dalam pembangunannya sehingga pembangunan itu bisa dinikmati masyarakat," demikian Ramses.

Baca juga: Keandalan pasokan listrik dorong perkembangan pelaku UMKM di Seruyan

Baca juga: Kajari Seruyan dorong jajaran pegawai semakin aktif dalam publikasi