Pemkab Katingan mulai salurkan BLT-BBM

id Pemkab Katingan mulai salurkan BLT- BBM, kalteng, blt BBM, katingan, kasongan

Pemkab Katingan mulai salurkan BLT-BBM

Sekretaris Dinas Sosial Katingan, Arianson. ANTARA/Fernando Rajagukguk

Kasongan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp900 ribu dalam rangka mengurangi dampak inflasi.

"Penyaluran BLT-BBM sesuai instruksi Presiden Joko Widodo yang berguna untuk penanganan inflasi pada masing-masing daerah," kata Kepala Dinas Sosial Katingan, Elmon Sianturi melalui Sekretaris Dinas, Arianson saat dihubungi di Kasongan, Kamis.

Dia menjelaskan, BLT-BBM disalurkan untuk 1.400 KPM yang berada di tujuh kelurahan dengan nilai total Rp1,26 miliar. Penyalurannya dimulai pada 9 November 2022.

"Peluncuran penyaluran pertama kali dilakukan langsung oleh bapak Bupati Katingan, Sakariyas di Bank Kalteng di Jalan Revolusi Kasongan," ucapnya.

Jadwal dan tempat penyaluran pada masing-masing kelurahan sudah ditetapkan. Kelurahan Kasongan Lama disalurkan pada 9 November 2022 dan seterusnya di Bank Kalteng Jalan Revolusi Kasongan dengan jumlah penerima 491 KPM.

Baca juga: KPM tujuh kelurahan di Katingan terima BLT-BBM Rp900 ribu

Kelurahan Kasongan Baru disalurkan pada 9 November 2022 dan seterusnya di Bank Kalteng Jalan Revolusi Kasongan dengan jumlah penerima 240 KPM dan Kelurahan Samba Kahayan disalurkan pada 9 November 2022 dan seterusnya di Bank Kalteng Tumbang Samba dengan jumlah penerima 142 KPM. 

Kelurahan Pendahara disalurkan pada 14 November 2022 dan seterusnya di Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Tewang Sangalan Garing dengan jumlah penerima 134 KPM dan Kelurahan Tumbang Sanamang disalurkan pada 14 November 2022 dan seterusnya di Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Katingan Hulu dengan jumlah penerima 124 KPM.

Kemudian Kelurahan Pagatan Hulu dengan jumlah penerima 179 KPM dan Kelurahan Pagatan Hilir dengan jumlah penerima 90 KPM disalurkan pada 16 November 2022 dan seterusnya di Bank Kalteng Pagatan.

"Kami berharap dana BLT-BBM tersebut tidak disimpan tetapi harus segera ditarik atau dicairkan dan dibelanjakan untuk membeli keperluan sehari-hari. Dengan demikian ada perputaran uang di masyarakat," demikian Arianson.

Baca juga: Katingan kembali buka lowongan 987 formasi PPPK guru

Baca juga: Bupati apresiasi keikutsertaan tiga ASN Katingan pada MTQ Korpri Nasional

Baca juga: Bupati Katingan apresiasi Mensos bantu korban banjir