Atlet di Kobar harus dapat kepastian perlindungan BP Jamsostek

id BP Jamsostek,Kancab BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun,Kalteng,Pangkalan Bun,Yadi Hadriyanto,Atlet di Kobar harus dapat perlindungan BP Jamsostek

Atlet di Kobar harus dapat kepastian perlindungan BP Jamsostek

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Yadi Hadriyanto. Minggu (27/11/2022). ANTARA/M Husein Asy'ari

Pangkalan Bun (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan atau BP JAMSOSTEK Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah berkomitmen akan selalu hadir pada setiap kegiatan olah raga. 

Dikarenakan olahragawan atau atlet merupakan pekerjaan, maka mereka berhak mendapatkan kepastian perlindungan jaminan sosial, ujar Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Yadi Hadriyanto. 

Dijelaskan Yadi, hadirnya BPJS Ketenagakerjaan di setiap kegiatan olahraga untuk memberikan kepastian perlindungan kepada atlet sesuai dengan arahan dari Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah. 

"Seperti hari ini kami hadir pada kegiatan lomba Dayung Bupati Cup 2022, dan ke depan juga kami akan hadir pada kegiatan kegiatan pancak silat dan kegiatan olahraga lainnya," ujar Yadi di Pangkalan Bun, Minggu (27/11). 

Dikatakan Yadi, setiap orang yang beraktifitas kerja termasuk saat berlatih olahraga memiliki risiko terjadi kecelakaan. Hal itulah perlunya setiap atlet dan pelatih terdaftar sebagai peserta BP JAMSOSTEK. 

"Kami hadir untuk memberikan rasa nyaman bagi para atlet dan pelatih," Ucap Yadi. 

Sementara itu, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kobar yang juga ketua Panpel lomba dayung Bupati Cup 2022, Indra Sani mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah memberikan jaminan kepada seluruh atlet dayung. 

"Kami ucapkan terimakasih, dan ini tentu sangat membantu apabila terjadi insiden atau kecelakaan pada atlet sehingga bisa cepat dilakukan tindakan dan semua sudah dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan," ujar Indra.