Duet Gibran-Dico di Pilgub 2024 tunggu arahan ketua umum partai masing-masing

id Duet Gibran-Dico ,Pilgub 2024 ,Gibran Rakabuming Raka, Dico Mahtado Ganinduto,Kalteng

Duet Gibran-Dico di Pilgub 2024 tunggu arahan ketua umum partai masing-masing

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Selasa (21/2/2023). (ANTARA/Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - Duet Gibran Rakabuming Raka dengan Dico Mahtado Ganinduto untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur 2024 hingga saat ini masih menunggu arahan partai masing-masing.

"Saya kira prosesnya masih panjang, tapi kan keputusan ada di ketua umum," kata Dico Mahtado saat berkunjung ke Solo, Rabu.

Bupati Kendal itu mengatakan saat ini masing-masing partai masih fokus pada persiapan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

"Dinamika pilgub masih panjang. Saya masih fokus di Kendal dulu sekarang. Kami lihat dinamika dulu," katanya.

Meski demikian, sebagai kader Partai Golkar, ia siap mengikuti perintah dari partai.

"Saya pribadi sebagai pejabat publik dan anggota partai kalau diperintah partai saya siap ditempatkan di mana saja. Saya kira masih banyak kader muda yang lebih senior dari saya, lebih pengalaman, lebih hebat. Masih banyak," katanya.

Ia mengatakan saat ini masih memegang amanah untuk memimpin Kendal sehingga ia ingin memberikan yang terbaik untuk kabupaten tersebut.

"Saya ingin berbuat yang terbaik untuk kemajuan Kendal," katanya.

Saat disinggung mengenai kecocokannya dengan Gibran, ia mengatakan bahwa dirinya dengan Gibran sama-sama masih berusia muda dan memiliki pemikiran yang sama.

"Kalau ngobrol juga sama, nyambung lah kalau nyambung. Mas Gibran ini pemimpin luar biasa, sahabat saya, mentor saya," katanya.

Sementara itu, Gibran enggan terbuka terkait kemungkinannya untuk berpasangan dengan Dico.

"Nggak fix (berpasangan), 2024 masih lama," katanya.