Wabup berharap bulu tangkis sumbang medali Porprov untuk Gumas

id Pemkab gunung mas, wabup gumas efrensia lp umbing, kuala kurun, bulutangkis gunung mas, badminton, proprov kalteng 2023, gumas, gunung mas

Wabup berharap bulu tangkis sumbang medali Porprov untuk Gumas

Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing membuka seleksi, yang ditandai dengan pertandingan eksebisi di Kuala Kurun, Jumat (3/3/2023). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Efrensia LP Umbing berharap cabang olahraga bulu tangkis bisa menyumbangkan medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023.

“Saya harap atlet kita bisa membawa pulang medali. Kalau bisa emas, sejelek-jeleknya perak,” ucapnya usai membuka seleksi atlet bulu tangkis Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gunung Mas, di Kuala Kurun, Jumat.

Dia yakin atlet Gunung Mas bisa bersaing dengan atlet dari daerah lain. Hal itu sudah terbukti dari berbagai prestasi yang diraih atlet Gunung Mas pada sejumlah cabang olahraga seperti atletik, pencak silat, dan lainnya dalam berbagai ajang.  

Dengan latihan dan persiapan yang matang, dia yakin atlet bulu tangkis Gunung Mas juga bisa meraih medali di Porprov Kalteng 2023, yang rencananya dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur pada Juni 2023 mendatang.

Lebih lanjut, dia menyatakan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mendukung penuh setiap pelaksanaan kegiatan olahraga. Sebab, ada banyak manfaat yang akan didapat dari pelaksanaan kegiatan olahraga.

“Dengan berolahraga tubuh kita akan menjadi sehat. Selain itu juga untuk menumbuhkan dan menanamkan nilai sportivitas,” kata perempuan pertama yang menjadi Wakil Bupati Gunung Mas ini.

Baca juga: Legislator berharap pertanian terintegrasi meningkatkan minat masyarakat Gumas untuk bertani

Sementara itu, Ketua PBSI Gunung Mas, Totok Suwondo mengatakan, seleksi ini dilakukan untuk kelompok umur di bawah 13, 15, 17, 20, dan 22 tahun. Seleksi dijadwalkan berakhir pada 5 Maret 2023 mendatang.

Secara keseluruhan, sambung dia, ada 101 atlet bulutangkis yang berasal dari berbagai kecamatan di wilayah kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’, yang akan bersaing pada seleksi ini.

“Nantinya mereka yang berhasil menjadi juara 1 akan mendapat piagam, dan berhak mewakili Gunung Mas untuk mengikuti Porprov Kalteng 2023. Sedangkan juara 2 dan juara 3 mendapat piagam,” demikian Totok.

Baca juga: Bupati Gumas berharap keberadaan ruko mampu wujudkan kemandirian gereja