Legislator ajak masyarakat isi waktu "ngabuburit" dengan kegiatan positif

id Legislator ajak masyarakat isi waktu ,Legislator ajak masyarakat isi waktu ngabuburit dengan kegiatan positif, kalteng, Palangka raya, dprd Palangka

Legislator ajak masyarakat isi waktu "ngabuburit" dengan kegiatan positif

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha. ANTARA/Dokumen

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Noorkhalis Ridha mengajak masyarakat untuk mengisi kegiatan positif saat menunggu waktu berbuka puasa atau lebih dikenal dengan sebutan "ngabuburit" di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. 

"Ngabuburit jangan sekadar ngumpul-ngumpul saja, tapi juga isi dengan kegiatan-kegiatan positif seperti aksi gotong royong membersihkan lingkungan sekitar," ujar anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkholis Ridha di Palangka Raya, Selasa. 

Dikatakan Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan saat menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit, misal berbagi takjil, maupun mengikuti pengajian. 

"Tentu dengan melaksanakan kegiatan positif saat menunggu waktu berbuka, seperti berbagi takjil itu salah satu cara kita menyemarakkan bulan penuh berkah ini," ucapnya. 

Apalagi sering ditemui saat bulan Ramadhan ini, banyak terlihat anak-anak muda ngumpul-ngumpul atau nongkrong di beberapa titik di Kota Palangka Raya. Hal tersebut tidak ada yang melarang, selama tidak mengganggu masyarakat sekitar. 

"Silahkan untuk ngabuburit bersama, tapi ingat jangan sampai malah dengan kumpul-kumpul membuat keributan dan mengganggu masyarakat sekitar, seperti balapan liar atau yang lainnya," ucap Ridha. 

Baca juga: Legislator minta Pemkot Palangka Raya rutin lakukan pengawasan bapok

Apalagi di bulan penuh berkah ini, setiap amal ibadah yang kita lakukan akan mendapat ganjaran yang berlipat ganda dari Allah SWT.  Sebagai umat Muslim harus benar-benar bisa memaksimalkan bulan suci ini untuk mendapatkan ridha-Nya. 

"Kan ngabuburit itu tidak hanya dilakukan taman, atau di pinggir jalan saja, tapi juga bisa dilaksanakan di pantai asuhan, atau di mesjid sambil melakukan kegiatan sosial seperti bersih-bersih dan lainnya," kata Ridha di Palangka Raya. 

Ridha berharap, kaum milenial Kota Palangka Raya bisa lebih mengisi waktu luangnya dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi dirinya sendiri atau orang banyak. 

"Ada kepuasan tersendiri saat kita melakukan hal kebaikan yang bermanfaat bagi orang banyak, jadi jangan lelah untuk selalu berbuat dalam kebaikan," demikian pesannya. 

Diketahui ngabuburit merupakan kegiatan menunggu waktu berbuka puasa pada bulan Ramadhan. Kegiatan ngabuburit bisa berupa jalan-jalan, bermain, mendatangi pasar kuliner, dan kegiatan lainnya. 

Baca juga: DPRD Palangka Raya ingatkan kewajiban perusahaan soal pembayaran THR

Baca juga: Legislator Gumas sesalkan masih ada PBS belum realisasikan CSR

Baca juga: Pemkot Palangka Raya gencarkan pengawasan THM saat Ramadhan