Anggota DPRD apresiasi Divisi Humas Polri gelar dialog publik

id karianto saman,dprd barut,dprd barito utara,kalteng

Anggota DPRD apresiasi Divisi Humas Polri gelar dialog publik

Anggota DPRD Barito Utara Karianto Saman.ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Karianto Saman mengapresiasi langkah Divisi Humas Polri yang menggelar dialog publik ke seluruh jajaran Polda serta Polres di seluruh Indonesia secara virtual menjelang Pemilu 2024.

"Tentunya kegiatan yang digagas Humas Polri ini sangat positif, terlebih lagi kita tahu Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan pemilu nanti, makanya harus terus diadakan dialog sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024," kata Karianto Saman di Muara Teweh, Sabtu.

Dia mengatakan, Barito Utara ini bahwa sangat mendukung kegiatan dialog yang dilaksanakan Polri dalam memberikan edukasi secara humanis pelajaran dan pendidikan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Kita semua mengajak kepada semua warga masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Utara dan seluruh warga negara Indonesia untuk ikut berpartisipasi mensukseskan pemilu sebagai pesta demokrasi yang kita dilaksanakan setiap lima tahun sekali menjadi momentum bersejarah bagi bangsa ini sebagai perekat persatuan dan kesatuan," ungkap dia.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa untuk mencegah politik isu SARA yang bisa memecah persatuan dan keutuhan bangsa ini bukan hanya tugas Polri semata tetapi tugas semua warga NKRI dengan cara bijak bermedia sosial sehingga menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai.

"Kami sependapat dengan yang dikatakan Irjen Pol Dedi bahwa harus memperbanyak konten-konten positif dalam mencegah isu SARA menjelang Pemilu 2024 nanti agar keadaan menjadi kondusif sehingga tidak terjadi konflik antar masyarakat," ucap Karianto.