Legislator Barut minta masyarakat waspada cuaca ekstrem

id karianto saman,anggota dprd ,cuaca ekstrim,barito utara,kalteng

Legislator Barut minta masyarakat waspada cuaca ekstrem

Anggota DPRD Barito Utara, Karianto Saman.ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Utara Karianto Saman meminta kepada warga masyarakat di daerah ini untuk terus selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang panas dalam beberapa hari terakhir ini.

"Di satu sisi kondisi cuaca ekstrem disertai curah hujan yang cukup lebat sejak beberapa pekan terakhir sangat rentan menimbulkan ancaman bahaya bagi kondisi kesehatan," kata Karianto di Muara Teweh, Minggu.

Dia meminta kepada warga masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Utara ini, dapat menjaga kondisi kestabilan kesehatannya, karena memang sejak beberapa pekan terakhir kondisi cuaca kita sangat tidak stabil.

"Selain cuaca panas yang luar biasa, kata dia, juga curah hujannya cukup lebat ini rentan sekali menimbulkan dampak penyakit, dan itu sudah di prediksi oleh pihak yang berkompeten," katanya.

Selain itu dia juga meminta agar pihak perusahaan yang memiliki tenaga kerja harus benar-benar memperhatikan kondisi kesehatan para karyawannya. Sehingga masyarakat yang bekerja tidak terdampak pada kondisi cuaca ekstrem saat ini.

“Terutama masyarakat yang saat ini mengais rezeki ikut PBS, kami harap mereka terjamin kondisi kesehatannya, pihak perusahaan juga harus memperhatikan hal tersebut, karena itu merupakan hak bagi para karyawan,” ucapnya Ketua Komisi II DPRD Barito Utara ini.