TP PKK Bartim beri tali asih kepada warga kurang beruntung

id Pemkab barito timur, tp pkk bartim, munita mustika dewi, hari kesatuan gerak pkk, tamiang layang, bartim, barito timur, pkk bartim beri tali asih, ram

TP PKK Bartim beri tali asih kepada warga kurang beruntung

Ketua TP PKK Barito Timur, Munita Mustika Dewi saat Peringatan Kesatuan Gerak PKK ke-51 tahun 2023 di Tamiang Layang, Kamis (13/4/2023). (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah melaksanakan pemberian tali asih berupa bahan pangan kepada masyarakat kurang beruntung atau tidak mampu yang betul-betul membutuhkan.

“Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian sekaligus upaya PKK untuk membantu masyarakat dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat,” kata Ketua TP PKK Barito Timur, Munita Mustika Dewi di Tamiang Layang, Kamis.

Dia menjelaskan pemberian tali asih berupa bahan pangan itu dalam rangkaian memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tahun 2023.

Dia juga menjelaskan, Ketua Umum TP-PKK Pusat mengharapkan seluruh pengurus TP-PKK se-Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia tumbuh dengan menuju keluarga sejahtera dan tangguh.

Tidak hanya itu, kata dia, ketua umum juga menekankan pentingnya evaluasi atas apa yang dilakukan PKK selama ini. Evaluasi diperlukan untuk mengetahui keberhasilan dan masalah yang telah dicapai serta mencari solusi untuk meningkatkan kiprah Gerakan PKK pada tahun-tahun berikutnya.

“Ketua Umum TP PKK Pusat meminta gubernur, bupati/wali kota selaku Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK memberikan bimbingan, dukungan dan fasilitasi dalam upaya PKK untuk meningkatkan dan mensejahterakan para keluarga,” jelasnya.

Baca juga: Bupati pastikanTHR ASN di Bartim dibayarkan sebelum Lebaran 2023

Ditambahkannya, tema Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 mengandung makna, TP PKK sebagai mitra pemerintah memberi dukungan sepenuhnya pelaksanaan program pembangunan pemerintah dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga Indonesia.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 di Kabupaten Barito Timur diisi acara ramah tamah sekaligus silaturahmi bersama antara pengurus dalam suasana bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

“Hal ini menunjukkan semangat PKK untuk selalu bersama-sama dengan masyarakat dalam segala kegiatan yang dilakukan,” terang Munita Mustika Dewi.

Baca juga: Penyaluran Bansos Pangan di Bartim diharapkan sebelum Lebaran