Sekda Kalteng berbagi bersama petugas kebersihan memaknakan bulan suci Ramadhan

id Pemprov kalteng, sekda kalteng nuryakin berbagi, bulan suci ramadhan, lebaran 2023, nuryakin, kalteng, kalimantan tengah, petugas kebersihan palangka

Sekda Kalteng berbagi bersama petugas kebersihan memaknakan bulan suci Ramadhan

Sekda Kalteng Nuryakin berbagi bersama para petugas kebersihan di Palangka Raya, (17/4/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin berbagi dengan para petugas kebersihan atau 'pasukan kuning' sebagai salah satu cara dalam memaknai bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Bulan Ramadhan penuh keberkahan, dimaknai dengan memperbanyak amal, meningkatkan ibadah, meninggikan derajat keimanan, serta mengasah kepribadian dan peduli terhadap sesama," kata Nuryakin di Palangka Raya, Selasa.

Dalam kesempatan ini, Nuryakin membagikan sebanyak 61 paket sembako, 45 lembar sarung, 16 mukena, serta masing-masing kepada penerima bingkisan juga diberikan uang tunai senilai Rp100 ribu.

"Semoga dengan bingkisan tersebut dapat meringankan beban para petugas kebersihan. Semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini," tuturnya.

Baca juga: Pemudik diajak manfaatkan layanan mudik gratis di Kalteng

Menurutnya pemberian tersebut tidaklah sebanding dengan tugas mulia para petugas kebersihan yang sangat berat dan terpuji dalam menjaga kebersihan sehingga kota ini tetap indah dan asri. Meski demikian diharapkan setidaknya dapat membantu mereka.

Dia menyampaikan, pemerintah tentu menjamin kelangsungan hidup setiap warga negara termasuk petugas kebersihan. Oleh karenanya dalam bulan yang penuh keberkahan ini, tak hanya pemerintah yang harus hadir, namun juga setiap unsur masyarakat khususnya yang berkemampuan lebih harus memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

Sementara itu, salah seorang perwakilan petugas kebersihan, Sumiati, sangat senang mendapatkan paket sembako dan bantuan dari Sekda Kalteng tersebut, apalagi jelang beberapa hari sebelum Lebaran 2023.

"Alhamdulilah, mewakili petugas kebersihan lainnya, kami ucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah melalui Sekda Nuryakin yang secara pribadi menyalurkan bantuan kepada petugas kami di bulan Ramadhan ini," ujarnya.

Baca juga: Pemprov sediakan empat bus mudik gratis dari Palangka Raya