Legislator Gunung Mas tekankan kebutuhan calon anggota Paskibraka harus terpenuhi

id Legislator Gunung Mas tekankan kebutuhan calon anggota Paskibraka harus terpenuhi, kalteng, gumas, Gunung mas

Legislator Gunung Mas tekankan kebutuhan calon anggota Paskibraka harus terpenuhi

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas, Iceu Purnamasari. ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari mengingatkan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga setempat, untuk memastikan kebutuhan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) benar-benar terpenuhi.

Disdikpora Gunung Mas harus memastikan akomodasi calon anggota Paskibraka terjamin selama mengikuti seleksi, ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Jumat.

“Bahkan dinas juga harus memastikan transportasinya. Pastikan mereka nantinya pulang dengan selamat sampai rumah masing-masing,” sambung politisi Partai Golkar itu.

Dia menyebut, seleksi calon anggota Paskibraka melibatkan puluhan pelajar tingkat SMA sederajat, baik itu yang berasal dari Kecamatan Kurun maupun dari kecamatan-kecamatan lain.

Untuk peserta yang berasal dari Kuala Kurun tentu tidak memiliki kendala yang berarti dari sisi transportasi, berbeda dengan peserta dari luar Kuala Kurun. Dinas harus benar-benar memastikan para peserta tersebut bisa kembali ke rumah masing-masing dengan selamat.

Baca juga: Puluhan pelajar Gunung Mas ikuti seleksi calon anggota Paskibraka

Wakil rakyat dari daerah pemilihan I, yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini meminta peserta untuk mengerahkan kemampuan terbaik, guna meraih hasil yang diharapkan.

Jika nantinya tidak terpilih sebagai anggota Paskibraka, pelajar diminta untuk tidak berkecil hati. Mereka harus tetap bersemangat, guna meraih prestasi pada bidang lainnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga pada Disdikpora Gunung Mas, Siren menyampaikan sebanyak 71 pelajar tingkat SMA sederajat mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka 2023, untuk tingkat kabupaten dan provinsi.

“Seleksi akan dilaksanakan selama dua hari, yakni 27 dan 28 April 2023 di lapangan olahraga Isen Mulang dan Hotel Gunung Mas Kuala Kurun. Selama seleksi, peserta dari luar Kuala Kurun ditampung di Hotel Gunung Mas,” demikian Siren.

Baca juga: Kinerja tenaga kesehatan Gunung Mas diharap semakin meningkat

Baca juga: Bupati ingatkan seluruh ASN Pemkab Gunung Mas tidak menambah libur

Baca juga: Ketua DPRD Gumas sarankan warga titip barang berharga ke polres