Masyarakat Kapuas diingatkan terus jaga kebersamaan

id Masyarakat Kapuas diingatkanterus jaga kebersamaan, kalteng, kapuas, wabup Kapuas, nafiah jij

Masyarakat Kapuas diingatkan terus jaga kebersamaan

Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, menyapa anak-anak dalam kunjungan kerjanya beberapa waktu yang lalu. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pelaksana Tugas Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor, mengimbau serta mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menjaga silaturahmi dan kebersamaan, guna terjalinnya hubungan yang baik antar sesama.

“Saya berpesan kita tetap bersama-sama menjaga kerukunan yang sudah terjalin selama ini dan kita bersama-sama berjuang dalam memajukan Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” kata Nafiah Ibnor, di Kuala Kapuas, Minggu.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat, saat melakukan peninjauan pelayanan kesehatan bhakti sosial yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

Menurutnya, peran masyarakat dalam menjaga kerukunan dan keamanan sangat diperlukan, sehingga wilayah Kabupaten Kapuas akan selalu aman, damai dan tentram.

Hal ini, sambungnya, tidak luput dari koordinasi yang baik antar pemerintah, Forkopimda, Tokoh Agama/masyarakat serta organisasi yang ada saling mendukung satu sama lainnya.

Baca juga: Ratusan peserta pejalan kaki meriahkan pawai obor tolak bala di Kapuas

Ia pun menegaskan, pemerintah daerah setempat bersama TNI dan Polri, para Tokoh serta masyarakat akan selalu berjuang dalam menjaga keamanan di wilayah kabupaten setempat, sehingga semakin kondusif, rukun dan damai.

“Sekali lagi saya bangga dengan masyarakat Kabupaten Kapuas, terus jalin rasa persaudaraan antar kita sesama,” harapnya.

Terkait kegiatan Bhakti sosila yang dilaksanakan, Nafiah menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang sudah menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial ini, baik terhadap pelaksanaan khitanan gratis maupun kegiatan lainnya.

Pelaksanaan bhakti sosial ini sebagai langkah dalam memudahkan masyarakat menjangkau kesehatan secara menyeluruh, karena sudah menjadi tugas pemerintah daerah untuk melayani masyarakatnya.

“Dengan demikian, jika masyarakat terlayani dengan baik maka jalannya roda pemerintahan juga akan berjalan dengan damai. Pesan kita agar kerukunan juga terjaga sehingga Kabupaten Kapuas menjadi wilayah yang dinamis, aman, damai dan sejahtera masyarakatnya,” demikian Nafiah Ibnor.

Baca juga: Legislator minta Pemkab Kapuas perhatikan pembayaran guru tekon

Baca juga: Pemkab Kapuas dukung BOS Mawas melindungi satwa dilindungi

Baca juga: DPRD Kapuas dukung pelayanan IKD dengan sistem jemput bola