Bali United bidik tambahan dua pemain asing

id bali united,tambahan pemain asing,liga indonesia

Bali United bidik tambahan dua pemain asing

Tangkapan layar - Pelatiha Bali United Stefano Cugura mengamati pemain yang sedang berlatih di Training Center Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (15/5/2023) (ANTARA/Baliutd)

Gianyar, Bali (ANTARA) - Klub sepak bola profesional Bali United membidik tambahan dua pemain asing untuk memenuhi regulasi baru di Liga 1 2023.



Pelatih Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Rabu, mengatakan Serdadu Tridatu, julukan klub bola tersebut baru mengoleksi empat pemain asing.



Empat pemain asing itu yakni Privat Mbarga, Eber Bessa, Brwa Nouri dan terakhir Adilson Maringa yang baru bergabung pada Kamis (18/5) dan langsung mengikuti sesi latihan pada Jumat (19/5) di Training Center Pantai Purnama, Gianyar, Bali.



Dua pemain lokal anyar sudah lebih dulu diumumkan yakni Tegar Infatrie dan Taufik Hidayat dan mengikuti latihan perdana bersama tim pada Senin (15/5).



Sehingga hingga saat ini, klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu baru mengumumkan tiga pemain baru.



“Mereka bertiga sudah ikut latihan dalam tim dan mereka bisa kerja keras di latihan. Mereka hanya butuh waktu saja untuk bisa lebih adaptasi dengan tim saat ini,” kata pelatih yang biasa disapa Coach Teco itu.



Pelatih asal Brazil itu berharap kepada ketiga pemain barunya untuk bisa menikmati setiap proses latihan yang diberikan tim pelatih.



Ia pun meminta ketiganya memperdalam adaptasi bersama tim baru dan menikmati setiap latihan.



“Saat ini memang tim belum latihan taktikal, masih kepada latihan fisik dan mereka mengikuti semuanya dengan baik untuk bisa memberikan yang terbaik di beberapa kompetisi kedepan,” katanya.



Dengan kuota pemain asing yang berubah menjadi enam orang (5+1) sesuai aturan baru kompetisi musim mendatang, menandakan skuad tersebut masih belum lengkap.



Untuk itu, Bali United memperkirakan dua pemain asing belum didatangkan untuk menyongsong dua kompetisi besar dalam waktu dekat yakni melawan Persebaya Surabaya pada Minggu (28/5) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dalam laga uji coba.



Kemudian, laga kedua yakni melawan PSM Makassar pada babak play off penentuan wakil Indonesia berlaga di Liga Champions AFC 2023/2024.



Putaran pertama laga melawan PSM Makassar akan berlangsung pada Selasa (6/6) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.



Kemudian jadwal laga putaran kedua akan dilaksanakan pada Sabtu (10/6) di Stadion B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.