Relawan Ganjar di Kalteng distribusikan 1.800 daging kurban ke warga

id Ganjar Pranowo,Palangka Raya,Kalteng,Relawan Ganjar Kalteng Agustiar Sabran,Rumah Aspirasi Agustiar Sabran,DPR RI ,Relawan Ganjar di Kalteng distribus

Relawan Ganjar di Kalteng distribusikan 1.800 daging kurban ke warga

Relawan Ganjar Pranowo di Kalteng siap mendistribusikan 1.800 bungkus daging kurban ke masyarakat yang berada di Kota Palangka Raya, Minggu (2/7/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Relawan Ganjar Pranowo di Kalimantan Tengah mendistribusikan 1.800 daging kurban ke masyarakat yang berada di Kota Palangka Raya.

Koordinator Relawan Ganjar Pranowo di Kalteng Agustiar Sabran di Palangka Raya, Minggu, mengatakan Relawan Ganjar yang terlibat mendistribusikan daging kurban ke seluruh masyarakat yakni Relawan Sahabat Ganjar (Sagantara), Mak Ganjar, Sedulur Ganjar Pranowo (Sergap) dan Satuan relawan Ganjaris.

"Dari sekian banyak relawan yang terlibat mendistribusikan tentunya bertujuan agar ribuan daging kurban yang telah disediakan benar-benar tersalurkan ke masyarakat dengan baik," katanya.

Agustiar  yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI itu menuturkan, semoga dengan pembagian daging kurban yang disalurkan Relawan Ganjar Pranowo di Kalteng khususnya di Palangka Raya, benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

Apalagi ini masih dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, sama-sama harus dimaknai dengan keikhlasan dan keridhoan kepada apa-apa yang dimiliki.                  

"Melalui momentum Idul Adha ini kita harus menebar kebaikan dan tolong menolong serta belajar ikhlas sebagaimana yang telah dilakukan Nabi Ibrahim AS. Karena di momentum Idul Adha tersebut kita sebagai umat muslim itu belajar tentang keikhlasan, belajar untuk berpatri dan merasakan apa yang dirasakan oleh saudara kita yang lainnya," bebernya.

Agustiar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tersebut  juga menegaskan, bahwa hewan kurban itu sudah dipastikan kondisi kesehatan dan kelayakan, sehingga menjaga kesehatan masyarakat.

"Untuk kesehatan dan kelayakan menentukan kualitas dari daging kurban yang akan dikonsumsi masyarakat. Sehingga masyarakat akan mendapatkan keamanan dalam mengkonsumsi daging kurban," demikian Agustiar Sabran.
 
Berdasarkan pantauan di lapangan, pembagian daging kurban yang dipusatkan di Rumah Aspirasi Agustiar Sabran Jalan Antang Kota Palangka Raya, banyak didatangi oleh warga. Bahkan penyaluran nya juga ada yang dilakukan di sejumlah sekretariat Relawan Ganjar yang tersebar di sejumlah titik di kota tersebut.