Perwosi dukung optimalisasi penjaringan atlet wanita di Kalteng

id Pemprov kalteng, perwosi kalteng, persatuan wanita olahraga seluruh indonesia, atlet wanita kalteng, atlet berprestasi, olahraga, kalteng, kalimantan

Perwosi dukung optimalisasi penjaringan atlet wanita di Kalteng

Ketua Perwosi Kalimantan Tengah Nunu Andriani. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Kalimantan Tengah berkomitmen mendukung optimalisasi penjaringan atlet-atlet wanita potensial di daerah setempat.

"Kami siap berpartisipasi dalam penjaringan para atlet khususnya wanita yang potensial, untuk meningkatkan torehan prestasi bagi Kalimantan Tengah pada berbagai cabang olahraga," kata Ketua Perwosi Kalimantan Tengah Nunu Andriani di Palangka Raya, Senin.

Hal itu Nunu sampaikan kepada awak media usai dirinya beserta pengurus Perwosi Kalimantan Tengah periode 2023-2027 dikukuhkan oleh Ketua Umum Perwosi Tri Tito Karnavia melalui konferensi video.

Nunu menjelaskan, pihaknya akan melanjutkan program dan kegiatan yang telah sukses dijalankan pengurus Perwosi sebelumnya, sekaligus melakukan berbagai peningkatan dalam rangka memasyarakatkan olahraga di tengah masyarakat.

"Kami tentunya berperan secara aktif melalui berbagai program dan kegiatan yang dimiliki. Bersama-sama memasyarakatkan olahraga, sehingga olahraga bukan hanya menjadi sekadar hobi, namun sebagai kebutuhan dalam hidup," tuturnya.

Baca juga: Disperpusip Kalteng sediakan layanan perpustakaan keliling pada libur Idul Adha

Perwosi Kalimantan Tengah juga akan meningkatkan sinergi bersama pemerintah daerah maupun organisasi olahraga lainnya, dalam upaya meningkatkan eksistensi wanita dalam mengembangkan bidang olahraga di daerah. 

"Melalui sinergi dan kolaborasi bersama pihak terkait lainnya, kita tingkatkan capaian prestasi olahraga untuk Kalimantan Tengah, baik di tingkat nasional, bahkan hingga internasional," harapnya.

Apalagi optimalisasi pembangunan di bidang olahraga cukup intens dilakukan pemerintah provinsi, di antaranya melalui berbagai agenda olahraga berskala nasional hingga internasional.

Terbaru adalah Kejuaraan Nasional Gubernur Cup Bola Voli Antar Klub se-Indonesia di Kalimantan Tengah, baik untuk kategori putra maupun putri.

"Melalui pelaksanaan agenda-agenda olahraga berskala nasional hingga internasional, di antaranya kami berupaya agar memberi dampak positif terhadap perkembangan dan peningkatan semangat maupun daya saing atlet Kalimantan Tengah," kata Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Baca juga: Rayakan Idul Adha, PT SKS Listrik Kalimantan serahkan hewan kurban kepada masyarakat

Baca juga: Realisasi penyaluran bantuan pangan CBP Kalteng capai 100 persen

Baca juga: Disdagperin Kalimantan Tengah ajak pelaku IKM manfaatkan klinik konsultasi