Ini tips aman akan meninggalkan hewan peliharaan di dalam mobil

id Hewan peliharaan,di mobil,tips aman

Ini tips aman akan meninggalkan hewan peliharaan di dalam mobil

Ilustrasi- Dua ekor anjing peliharaan terlihat dalam sebuah mobil saat pemberkatan lantatur atau drive-thru hewan peliharaan,  di Manila, Filipina, Minggu (4/10/2020).  ANTARA FOTO/Xinhua-Rouelle Umali/hp.

Jakarta (ANTARA) - Meninggalkan hewan peliharaan di dalam mobil yang terkunci, bisa menyebabkan masalah serius pada hewan hingga kematian, karena mobil terparkir dalam keadaan terkunci akan dapat menjadi panas dan tidak nyaman serta kurangnya ventilasi. 
 
Disiarkan Hindustan Times Minggu (9/7), Co-founder, Sploot Garima Kaushal menyarankan beberapa tips tindakan pencegahan yang harus diikuti jika Anda harus meninggalkan hewan peliharaan di dalam mobil untuk waktu yang singkat.
 
Pertama, dianjurkan untuk membiarkan jendela sedikit terbuka, pastikan ventilasi cukup untuk memastikan ada aliran udara dan tanpa membuat hewan peliharaan dapat keluar.
 
Kedua, pertahankan lingkungan yang nyaman dan sediakan akses air meskipun Anda hanya akan pergi beberapa menit. Atur suhu AC mobil ke suhu yang nyaman.

Baca juga: Perhatikan asupan makanan kucing agar tetap sehat dan hidup lama
 
Ketiga, buat anjing merasa nyaman dengan menempatkan tempat tidur empuk atau selimut yang familiar di dalam mobil, memastikan mereka memiliki tempat yang nyaman untuk beristirahat.
 
Keempat, sebelum meninggalkan anjing di dalam mobil, ajak mereka berjalan-jalan sebentar agar berkesempatan buang air.
 
Kelima, hindari meninggalkan anjing atau hewan peliharaan di dalam mobil dalam waktu yang lama tanpa pengawasan. Yang terbaik adalah memprioritaskan keselamatan mereka dan mencari alternatif. Anda dapat mempertimbangkan rumah kos, pengasuh hewan peliharaan yang andal, atau bahkan mencari bantuan dari anggota keluarga dan teman tepercaya. 

Baca juga: Dylan Sprouse kenang anjing peliharaannya melalui sebuah unggahan
 
Jika kebetulan melihat anjing yang tertekan yang menunjukkan tanda-tanda dehidrasi atau kehilangan kesadaran di dalam mobil, tidak perlu ragu untuk memberi tahu pihak keamanan atau polisi. Anda juga dapat mengambil keputusan dengan orang-orang di sekitar untuk melakukan tindakan selanjutnya.