KONI Palangka Raya turunkan 500 atlet di Porprov Kalteng 2023

id KONI Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Ketua KONI Palangka Raya Karuhei TN Asang,Kota Sampit ,Porprov Kalteng ke-XII

KONI Palangka Raya turunkan 500 atlet di Porprov Kalteng 2023

Ketua KONI Palangka Raya Karuhei TN Asang saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (13/7/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya menerjunkan 500 atlet dari berbagai cabang olahraga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah XII yang dilaksanakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang di Palangka Raya, Kamis, mengatakan untuk total atlet, pelatih dan ofisial yang bakal diterjunkan totalnya sekitar 700 orang lebih.

"Menghadapi Porprov Kalteng ke-XII di Kota Sampit, pada intinya kontingen Kota Palangka Raya sudah 99 persen siap menghadapinya," katanya.

Dia menuturkan, dengan menerjunkan 500 atlet yang sudah menjalani pemusatan latihan di Palangka Raya, kontingen Kota Palangka Raya optimistis bisa meraih juara umum Porprov Kalteng tahun ini .

"Pada intinya mereka menyampaikan ke saya ketika rapat di KONI bahwa mereka optimis bisa meraih juara umum, karena hampir semua cabang olahraga menargetkan emas. Apalagi dalam satu cabang olahraga bisa ada beberapa kategori," ucapnya.

Terkait pemain dari luar Kalteng, KONI tidak mau mencampuri karena hal tersebut telah diserahkan ke Panitia Besar (PB) dan Kopel yang berada di Kota Sampit.

"Jangan sampai gara-gara adanya pemain dari luar Kalteng mengakibatkan kegaduhan dalam gelaran tersebut. Alangkah baiknya semua atlet berasal dari provinsi setempat dengan tujuan mencari atlet-atlet muda sehingga juga menambah jam terbang dalam hal itu," ungkapnya.

Baca juga: Kalteng Putra terus tambah amunisi pemain baru hadapi Liga 2 Indonesia

Terkait venue yang berada di Sampit yang saat dilakukan pengecekan di lokasi belum sempurna, Karuhei memaklumi saja karena ada beberapa venue yang masih baru, salah satunya arena atletik.

"Tetapi saya yakin dalam waktu dekat ini, arena atletik yang masih ada batu-batu kecil yang belum halus akan diperbaiki dan rata sesuai keinginan atlet," demikian Karuhei TN Asang.

Baca juga: Disdik Palangka Raya gencarkan pendidikan anti korupsi

Baca juga: Polda Kalteng peduli lingkungan dengan bersihkan Sungai Kahayan

Baca juga: Pemkot Palangka Raya kenalkan produk unggulan melalui Palangka Fair