Pemkab Barito Utara apresiasi penanaman pohon program Polri

id program polri,eks bandara beringin muara teweh,kapolres,wabup,barito utara,kalteng,menanam pohon barut

Pemkab Barito Utara apresiasi penanaman pohon program Polri

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menerima bibit pohon dari Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadyana pada penanaman pohon di eks Bandara Beringin Muara Teweh, Rabu (23/8/2023).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten mengapresiasi menyambut baik penanaman pohon sebanyak 3.000 bibit pohon melalui  Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini di eks Bandara Beringin Muara Teweh.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan masyarakat menyambut baik kegiatan penanaman pohon ini," kata Wakil Bupati Barito Utara  Sugianto  Panala Putra di Muara Teweh, Rabu.

Dia juga berharap agar penanaman pohon secara serentak ini dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan upaya penghijauan sejak dini di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini mudah-mudahan dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan.

"Kita harapkan alam ini bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim. Karena penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam kita,” katanya.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadyana dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Kapolri yang bertujuan untuk melestarikan negeri melalui kegiatan Penghijauan Sejak Dini yang digelar seluruh Polda, Polres dan Polsek serentak seluruh Indonesia.

Dia mengatakan, kegiatan penanaman ini diharapkan dapat membuat lingkungan menjadi hijau kembali. 

"Dengan gerakan Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini ini mudah mudahan alam kita akan selalu terjaga dan ini menjadi momentum untuk menggerakkan kembali peduli terhadap lingkungan," kata Kapolres Gede Pasek Muliadyana. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dandim 1013 Muara Teweh, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, Ketua Pengadilan, Ketua Komisi III DPRD Barito Utara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pendidikan, Kasatpol PP dan jajarannya, Ketua Bayangkari beserta pengurus, Camat Teweh Tengah, dan Rektor STIE beserta perwakilan mahasiswa, insan pers serta undangan terkait lainnya.