Perbakin Gumas geliatkan olahraga menembak melalui lomba dan latihan bersama

id Pemkab gunung mas, perbakin gunung mas, olahraga menembak, kuala kurun, gumas, gunung mas, nopitrio eka

Perbakin Gumas geliatkan olahraga menembak melalui lomba dan latihan bersama

Para pemenang lomba menembak kelas pompa uklik visir 19 M, yang dilaksanakan Perbakin Gunung Mas di Kuala Kurun, 16-17 September 2023. (ANTARA/HO-Perbakin Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, terus berupaya menggeliatkan olahraga menembak di daerah setempat, melalui pelaksanaan lomba dan latihan bersama.

Lomba ini sendiri merupakan lomba perdana yang diselenggarakan pengurus Perbakin Gunung Mas masa bakti 2021-2025, ucap Ketua Perbakin Gunung Mas Nopitrio Eka di Kuala Kurun, Senin.

“Pengurus Perbakin Gunung Mas 2021-2025 baru saja dikukuhkan pada Jumat (15/9). Pengurus baru ini yang menggagas lomba dan latihan bersama, yang dipusatkan di Kuala Kurun, 16-17 September 2023,” sambungnya.

Lomba dan latihan bersama diikuti puluhan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Gunung Mas, antara lain Kecamatan Kurun, Tewah, Manuhing Raya, bahkan Palangka Raya.

Puluhan peserta tadi mengikuti kelas PCP trepose 33 M dan kelas pompa uklik visir 19 M guna memperebutkan hadiah senilai jutaan rupiah yang disiapkan oleh panitia kegiatan.

Puluhan peserta tadi dengan antusias mengikuti lomba dan latihan bersama yang dipusatkan di Kuala Kurun. Hujan yang turun selama dua hari pelaksanaan kegiatan tidak menghalangi antusias peserta lomba.

Adapun sebagai juara 1 kelas PCP trepose 33 M yakni Indra Saputra, juara 2 Eka Ria Saputra, dan juara 3 Andri. Sedangkan juara 1 kelas pompa uklik visir 19 M yakni Indra Saputra, juara 2 Punding, dan juara 3 Wawan.

Baca juga: Pemkab Gumas sampaikan rancangan perubahan APBD 2023, berikut komposisinya

Lebih lanjut, Nopitrio Eka mengakui pelaksanaan lomba dan latihan bersama masih jauh dari sempurna. Oleh sebab itu, Perbakin Gunung Mas menerima saran dan masukan supaya ke depan bisa lebih baik.

Perbakin Gunung Mas berencana melaksanakan agenda pada November 2023. Dari agenda tersebut diharap animo masyarakat terhadap olahraga menembak semakin menggeliat, sekaligus demi menjaring atlet-atlet baru.

Sejauh ini atlet menembak Gunung Mas sudah berhasil menorehkan sejumlah prestasi di tingkat provinsi. Seperti saat pelaksanaan Porprov di Sampit beberapa waktu lalu, di mana Gunung Mas bisa meraih satu medali perak dan satu medali perunggu.

“Semoga dari pelaksanaan berbagai lomba nanti akan muncul atlet-atlet baru, yang bisa mengharumkan nama Gunung Mas di tingkat provinsi bahkan nasional,” demikian Nopitrio Eka. 

Baca juga: Legislator Gumas sebut bidan berperan besar ciptakan generasi unggul

Baca juga: Legislator minta masyarakat Gunung Mas ikut cegah ekstremisme

Baca juga: Kades diminta tingkatkan koordinasi dengan Disdukcapil Gumas demi ketertiban adminduk