Suzuki merilis dua model Gixxer 250 di Australia

id Gixxer 250,suzuki

Suzuki merilis dua model Gixxer 250 di Australia

Suzuki Gixxer 250 yang meluncur di Australia. (ANTARA/Suzuki)

Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki resmi meluncurkan jajaran model Gixxer 250 mereka di pasar otomotif Australia yang hadir dengan berbagai pilihan sesuai keinginan konsumen di sana.

Riddeapart pada Selasa mengabarkan bahwa kendaraan ini akan sangat dinanti oleh para pengendara pemula yang memegang lisensi pelajar.

Model-model Gixxer 250 yang baru ini akan berdampingan bersama dengan V-Strom 250 SX adventure-tourer. Menariknya adalah, keduanya masih menggunakan rangka, mesin, dan teknologi yang sama, sehingga menjanjikan jajaran produk yang familiar namun beragam bagi pengendara di Australia.

Baca juga: Suzuki Product Quality Update masih dibuka untuk 3 model

Pada umumnya, "Gixxer" adalah rangkaian model premium GSX, biasanya dikaitkan dengan sepeda motor sport seperti GSX-R600 dan GSX-R1000. Pada edisi kali ini, motor bermesin 250 cc ini dengan bangga mengusung nama "Gixxer" sebagai gelar resminya.

Suzuki Gixxer 250 yang meluncur di Australia. (ANTARA/Suzuki)

Baca juga: Suzuki Italia merilis GSX-8S edisi terbatas

Dari segi desain, jelas bahwa nomenklatur ini bukanlah satu-satunya hal yang dipinjam dari stablemates yang lebih besar. Gixxer 250 menonjolkan estetika naked sportbike, sedangkan rekannya, Gixxer 250 SF hadir dengan full fairing.

Kedua kendaraan ini menjadi lebih menarik, karena masih mempertahankan ergonomi yang tegak dan nyaman, menjadikannya mudah diakses dan menarik bagi pengendara dari semua tingkatan.

Motor ini mengusung mesin satu silinder 249cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar. Mesin ini menghasilkan 26,7 tenaga kuda dan torsi 15,5 pon-kaki (22,2 Newton-meter). Sehingga cukup untuk memberikan tenaga untuk para pengendara pemula.

Baca juga: Suzuki Indonesia yakini Jimny lima pintu akan masuk pasar Indonesia

Baca juga: Berikut tujuh penyebab tarikan gas motor menjadi berat

Baca juga: Suzuki hadirkan Avenis 125 di pasar India