Wabup Bartim minta kinerja pelayanan transportasi ditingkatkan

id Wabup Bartim minta kinerja pelayanan transportasi ditingkatkan, kalteng, bartim, Barito timur, harhubnas

Wabup Bartim minta kinerja pelayanan transportasi ditingkatkan

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh Al Qadri mendapat suapan nasi tumpeng dari Kepala Dinas Perhubungan Barito Timur di acara Hari Perhubungan NAsional di Tamiang Layang, Rabu (20/9/2023). ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah,Habib Said Abdul Saleh Al Qadri meminta seluruh personel Dinas Perhubungan setempat untuk meningkatkan kinerja pelayanan transportasi demi kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah kabupaten setempat.

"Seperti apa yang disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi dalam sambutannya tadi, saya sepakat. Ini merupakan momentum yang sangat baik pada Hari Perhubungan Nasional ini," kata Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh di Tamiang Layang, Rabu.

Menurutnya, diperlukan modernisasi infrastruktur transportasi sebagai upaya pembangunan berkelanjutan, baik berkelanjutan lingkungan juga sebagai upaya meningkatkan keselamatan transportasi.

Semua pemangku kepentingan dalam transportasi perlu bekerjasama dengan optimal dengan pemangku kepentingan di tiap wilayah atau daerah masing-masing.

"Kerja sama dimaksud untuk mewujudkan transportasi yang handal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi negara di daerah-daerah," kata Habib Saleh.

Baca juga: Segera berakhir, Bupati minta ASN Bartim terus profesional layani masyarakat

Ditambahkan Habib Saleh, tiap aparatur Dinas Perhubungan setempat diharapkan juga ikut mendorong dan memajukan transportasi agar  mempermudah kelancaran dan mempercepat arus transportasi di masyarakat, sehingga dapat dinikmatinya pelayanan yang lebih baik dan terus berupaya lebih baik lagi.

Hari Perhubungan Nasional diperingati dengan Upacara dan syukuran yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur di Jalan A Yani KM 9 Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur.

Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh Al Qodri bertindak sebagai pembina upacara. Di upacara tersebut, Habib Saleh membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi.

Usai upacara, Habib Salah juga berkesempatan menyerahkan  secara simbolis Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada para pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur.

Baca juga: Kemarau pengaruhi air baku PDAM Tirta Janang Bartim

Baca juga: Aplikasi Disbudparpora Bartim jadi juara I lomba inovasi perangkat daerah

Baca juga: Festival Hammock III Bartim diharapkan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat