Resmikan Kantor Kecamatan Pandih, Bupati Pulpis minta pelayanan ke masyarakat dioptimalkan

id Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Pudjirustaty Narang, Pulang Pisau, pulpis, kalteng

Resmikan Kantor Kecamatan Pandih, Bupati Pulpis minta pelayanan ke masyarakat dioptimalkan

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi unsur Forkopimda menandatangi prasasti diresmikannya Kantor Kecamatan Pandih Batu. ANTARA/ Adi Waskito.

Pulang Pisau (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Pudjirustaty Narang mengingatkan sekaligus meminta peresmian kantor Kecamatan Pandih yang baru ini, merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah setempat untuk mendekatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Jadi, saya ingatkan agar pelayanan kepada masyarakat harus lebih diutamakan dan ditingkatkan setelah kantor Kecamatan Pandih Batu ini," kata Pudjitustaty di Pulang Pisau, Kamis.

Dikatakan, perjalanan waktu dan perkembangan zaman menjadi tuntutan untuk membangun kantor Kecamatan Pandih Batu. Pembangunannya menjadi ikhtiar menghadapi kondisi yang kekinian. Di mana, dahulu transportasi dan aktivitas sosial ekonomi melalui sungai, sehingga rumah-rumah penduduk, pasar dan kantor pemerintahan berada tidak jauh dari tepian sungai.

Sekarang, kata Bupati Pulpis itu, situasi telah berbeda dimana jalan darat menjadi media utama transportasi  yang menjadi latar belakang inisiasi camat dan kepala desa bersepakat mengusulkan pembangunan kantor kecamatan yang terletak di jalan poros Pulang Pisau-Bahaur.

Untuk itu, kepada pejabat Bupati, dirinya berharap keberadaan kantor Kecamatan Pandih Batu ini bisa kembali dianggarkan kebutuhan yang diperlukan agar bisa fungsional dengan terus menjaga dan merawat.

"Siapapun yang datang ke kantor kecamatan ini harus merasa nyaman dan terlayani dan yang terpenting seluruh jajaran mempunyai rasa memiliki serta bertanggungjawab terhadap tugasnya," kata Pudjitustaty.

Pudjirustaty juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat setempat bahwa dirinya telah menyelesaikan tugas dalam memimpin kabupaten setempat di sisa periode masa jabatan terhitung 23 September 2023.

Baca juga: Bupati Pulang Pisau minta pj kades segera identifikasi kondisi desa usai dilantik

"Kami titipkan semua hasil pembangunan selama 10 tahun bersama Edy Pratowo. Tolong dijaga dan dimanfaatkan dengan baik," ucap Pudjirustaty.

Sementara itu, Camat Pandih Batu Sarjanadi mengungkapkan bahwa setelah menempati bangunan baru nantinya, eks bangunan kantor kecamatan lama rencananya tetap dimanfaatkan untuk mendukung berbagai kegiatan yang ada di kecamatan setempat.

"Eks kantor lama tetap dimanfaatkan, bisa jadi ke depan rencananya digunakan untuk mess bagi para tamu yang datang di Kecamatan Pandih Batu," demikian Sarjanadi. 

Baca juga: Kelapa masih menjadi komoditas menguntungkan di Pulang Pisau

Baca juga: Kesbangpol Pulang Pisau sebut banyak ormas sayap parpol belum terdaftar

Baca juga: Kecamatan Sebangau Kuala tertinggi karhutla di Pulang Pisau