Pemkot Palangka Raya berikan bantuan laptop ke 23 koperasi

id Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya,Koperasi ,Bantuan Laptop Koperasi ,Pengurus Koperasi

Pemkot Palangka Raya berikan bantuan laptop ke 23 koperasi

Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Avina Fairid Naparin menyerahkan satu unit laptop secara simbolis kepada pengurus Koperasi yang berada di daerah setempat yang dilaksanakan di Kelurahan Langkai Kecamatan Panarung, Kota Palangka Raya, Kamis (21/9/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat, memberikan bantuan laptop ke 23 pengurus Koperasi yang ada di daerah setempat.

Kepala Bidang Koperasi di DPKUKMP Palangka Raya Yunitha Andrie di Palangka Raya mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada 23 pengurus Koperasi yang selama ini berkembang dengan baik.

"Baik itu dari jumlah peserta koperasi dan keaktifan serta pencatatan pembukuan dalam kegiatannya," kata Yunitha Andrie.

Dia menjelaskan, mengapa pihaknya memberikan laptop kepada pengurus Koperasi agar bertujuan membantu para pengurus koperasi bisa membuat laporan menggunakan aplikasi seperti yang telah disampaikan ke mereka melalui pelatihan yang telah beberapa kali dilakukan.

"Maka dari itu mengapa kami memberikan bantuan laptop kepada mereka, karena pengurus Koperasi se-Kota Palangka Raya beberapa kali sudah pernah mengikuti pelatihan terkait koperasi yang kami selenggarakan beberapa waktu lalu. Laptop tersebut sebagai penunjang untuk pelaporan koperasi tersebut," katanya.

Yunitha Andrie juga berharap, dengan adanya bantuan seperti ini pula tentunya juga mendorong seluruh koperasi di daerah setempat untuk lebih baik lagi kedepannya mampu membuka peluang kerja serta lebih maju dan sehat kondisinya.

Baca juga: 50 pelaku UMKM Palangka Raya terima bantuan peralatan untuk berusaha

"Penyerahan laptop tersebut dilakukan secara simbolis dan diwakili lima koperasi yakni Koperasi Al Hidayah, Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Keluarga Sejahtera, Koperasi Harapan Jaya, Koperasi Primkop Kartika Maju Bersama dan Koperasi Karyawan (Kopkar) Tirta Kahayan," ungkapnya.

Ditambahkan wanita berparas cantik itu, bahwa dirinya berharap kedepan dengan adanya bantuan seperti ini koperasi di daerah setempat kondisinya selalu sehat dan tidak mengalami kendala apapun.

"Yang terpenting jumlah peserta koperasinya terus bertambah sehingga pengelolaan keuangan di koperasi tersebut selalu baik dan bisa mempekerjakan orang banyak sehingga peluang kerja terus terbuka di daerah kita," demikian Yunitha Andrie.

Baca juga: Sembilan pelaku usaha industri terima bantuan dari DPKUKMP Palangka Raya

Baca juga: Dinas Perikanan tingkatkan peran warga cegah penangkapan ikan ilegal

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya tekankan netralitas ASN dalam pemilu